Indonesia U-17 gagal jadi peringkat ketiga terbaik

id piala dunia u-17,selandia baru,meksiko

Indonesia U-17 gagal jadi peringkat ketiga terbaik

Pesepak bola Timnas Selandia Baru Luke Supyk (kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Timnas Meksiko Isaac Martinez saat pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Bandung (ANTARA) - Timnas Indonesia dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 setelah Meksiko berpesta empat gol ke gawang Selandia Baru pada pertandingan Grup F Piala Dunia U-17,yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu.

Hasil itu sekaligus mendongkrak Meksiko naik ke posisi kedua di klasemen akhir Grup F, dengan koleksi empat poin. Koleksi poin itu sama dengan yang dimiliki Venezuela, namun Meksiko unggul selisih gol. Sedangkan Selandia Baru mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia U-17 tahun ini dengan nol poin, dan catatan memasukkan satu gol serta kemasukan sembilan gol.

Kemenangan 4-0  tim berjuluk El Tri itu sekaligus memastikan Meksiko lolos ke 16 besar sebagai tim peringkat kedua, sedangkan Venezuela melaju ke fase gugur dengan status tim peringkat ketiga terbaik posisi keempat, menggeser Indonesia.