Grab inovasi layanan respon penerapan PPKM Darurat

id grab,aplikasi grab,ppkm darurat,COVID-19

Grab inovasi layanan respon penerapan PPKM Darurat

Armada yang disiapkan mitra pengemudi Grab dengan dilengkapi sekat untuk merespon masa pandemi COVID-19. (ANTARA/HO-Grab/21)

Palembang (ANTARA) - Aplikasi Grab memunculkan inovasi dalam layanannya untuk merespon penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3-20 Juli 2021 di sejumlah kota Tanah Air untuk menekan penyebaran COVID-19.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, Kamis, mengatakan, inovasi itu diantaranya, Grab memastikan armada/kendaraan yang digunakan bersih dan ratusan ribu pengemudi yang menjadi mitra sudah divaksin.

“Ini penting karena sejumlah pekerja dari sektor esensial harus tetap bekerja ke kantor, sementara mereka tentunya ingin pulang ke rumah dengan tenang (tidak membawa virus,” kata dia.

Armada GrabProtect dilengkapi dengan sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Bali.

Selama masa PPKM Darurat, para pelanggan juga bisa mendapatkan tarif layanan GrabBike dan GrabCar Protect dengan lebih terjangkau.

Penawaran spesial ini tersedia untuk layanan GrabCar Protect di Yogyakarta, Palembang, Medan, Jawa Barat, dan Semarang, serta GrabBike Protect di berbagai kota di area Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Grab juga terus melakukan edukasi terhadap protokol kesehatan dan kebersihan, memastikan mitra pengemudi untuk menggunakan masker ganda.

Selain itu, Grab juga mengingatkan mitra pengemudi untuk mendesinfektan kendaraannya secara berkala di GrabProtect Station yang sudah hadir di lebih dari 60 lokasi di Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Manado, Jayapura, Kupang, Palu, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Bandung, Medan, Semarang, Jogjakarta, Palembang dan Lampung

Grab juga telah memperkenalkan teknologi Geofencing yang dapat mendeteksi dan memberikan peringatan kepada mitra pengemudi Grab yang berkerumun di sebuah area melalui pesan teks atau pop-up di aplikasi mitra pengemudi Grab.

“Inisiatif ini merupakan bukti nyata Grab dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman bagi mitra pengemudi dan pelanggan Grab,” kata dia.

Grab juga memperkuat layanan GrabFood dan juga GrabExpress di masa tidak menentu ini.

Dengan kolaborasi bersama mitra merchant dan juga online seller di seluruh Indonesia, kini konsumen bisa memesan dari rumah.

Bagi yang  ingin memasak di rumah, belanja kebutuhan harian sekarang juga lebih mudah karena ada GrabMart, dan GrabAssistant yang juga siap cari dan antar barang apapun yang diperlukan di luar toko-toko yang terdaftar di platform Grab.

Begitu pula dengan layanan kesehatan yang dapat mengakses layanan GrabHealth dari rumah. Dengan layanan ini, konsumen bisa berkonsultasi lewat layanan telemedicine dengan dokter-dokter profesional di seluruh Indonesia.

Grab juga telah memperkenalkan layanan Clean & Fix bagi mereka yang membutuhkan jasa rumah seperti tukang reparasi alat, pembersih hingga pemeliharaan AC bisa langsung membuka layanan ini di aplikasi Grab.

Grab juga meluncurkan paket berlangganan spesial khusus ‘PPKM’ untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para pelanggannya dengan sejumlah layanan di aplikasi Grab dari 7 hingga 20 Juli 2021.

Pelanggan Grab dapat memiliki paket berlangganan PPKM ini hanya dengan membayar Rp 1.000 dan mendapatkan paket senilai total Rp 408.000 berisi voucher GrabFood, GrabExpress, hingga Grab Assistant tanpa minimal pemesanan dan jarak pengantaran.

Paket ini berlaku di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali, Semarang, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Pontianak, dan Manado.