100 personel Brimob Jambi siaga bantu penanganan COVID-19

id Polda Jambi,Brimob bantu penangan covid

100 personel Brimob Jambi siaga bantu penanganan COVID-19

Dansat Brimob Jambi, Kombes Pol Nadi Chaidir saat mengecek kesiapan personilnya sebelum membantu penanganan COVID-19 di Kota Jambi.(ANTARA/Nanang Mairiadi)

Jambi (ANTARA) - Sebanyak 100 personel Brimob Polda Jambi disiagakan untuk membantu pelaksanaan operasi yustisi penanganan penyebaran COVID-19 di provinsi setempat yang semakin meningkat jumlahnya setiap hari.

"Dalam upaya mendukung pengamanan operasi yustisi, Brimob Jambi menyiagakan sekitar 100 personel," kata Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir di Jambi, Rabu.

Ke-100 personel Brimob itu siap digerakkan termasuk untuk mendukung kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diterapkan untuk Provinsi Jambi.

Sementara itu untuk Brimob Polda Jambi juga menyiapkan pasukan pendukung yang ada di daerah seperti di Batalyon B yang berada di Pamenang Kabupaten Sarolangun dan bataliyon yang berada di Tebo.

"Di sana kita juga siapkan untuk mendukung pengamanan dan membantu memutus mata rantai pandemi COVID-19 ini," kata Kombes Pol Nadi.

Selain itu, pihak Brimob Polda Jambi juga menyiapkan mobil operasional seperti mobil ambulans dan juga mobil pengawalan vaksin ke daerah-daerah.

Satuan Brimob Jambi juga menerjunkan ratusan personel dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Provinsi Jambi.

Sedangkan untuk di kabupaten sudah ada personel Brimob yang berada di markas rayon (Mayon) seperti di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Muarojambi, Kabupaten Tebo, Merangin dan Kerinci.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021