Pertamina EP Field Jambi kelola lapangan Betung Meruo Senami

id Jambi,Pertamina EP Fiel Jambi,kelola betung meruo senami,alih kelola

Pertamina EP Field Jambi kelola lapangan Betung Meruo Senami

Seremonial alih kelola lapangan Betung (Ex PBMSJ) kepada Pertamina EP Field Jambi. ANTARA/HO-Pertamina EP

Jambi (ANTARA) - PT Pertamina EP Field Jambi resmi mengelola sumber minyak di kawasan lapangan Betung Meruo Senami yang sebelumnya dikelola oleh PT Prakarsa Betung Meruo Senami Jambi.

“Alih kelola ini merupakan bentuk penyelamatan salah satu asset negara yang masih bisa diproduksi yang bernilai ekonomis dan bisa menjadi salah satu sumber untuk mencapai satu juta barel tahun 2030,” kata Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan melalui keterangan resminya diterima.di Jambi, Minggu.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam proses alih kelola ini dan dirinya yakin alih kelola ini akan membawa manfaat bagi semua pihak, khususnya bagi masyarakat di sekitar Lapangan Betung.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu telah dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Kelola Area Operasi Betung Meruo Senami kepada PT Pertamina EP Regional 1. Kemudian pada Maret 2024 kembali dioperasikan oleh Pertamina EP (PEP) Field Jambi. SKK Migas Sumbagsel akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan bahwa kegiatan hulu migas berjalan dengan aman, efisien, dan ramah lingkungan.