Jumlah kasus positif COVID-19 di OKU melonjak, capai 409 orang

id Lonjakan kasus positif, COVID-19, penambahan pasien sembuh, protokol kesehatan, vaksin guru dan lansia, Satgas COVID-19

Jumlah kasus positif COVID-19 di OKU melonjak, capai 409 orang

Ilustrasi virus COVID-19. ANTARA/dokumen

Baturaja (ANTARA) - Jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan selama beberapa pekan terakhir melonjak mencapai 409 kasus.

Sekretaris Satgas COVID-19 OKU, Amzar Kristopa di Baturaja, Selasa menyampaikan,terjadi lonjakan kasus positif pada periode 24 Mei 2021 dengan jumlah 380 kini menjadi 409 kasus.

"Artinya ada penambahan sebanyak 29 kasus selama dua pekan terakhir," katanya.

Hanya saja, kata dia, lonjakan kasus positif ini diiringi dengan jumlah pasien sembuh yang juga bertambah sebanyak 22 orang atau menjadi 349 orang dibandingkan periode sebelumnya.

"Sedangkan, kasus meninggal dunia masih sama yaitu 40 orang dan 20 orang dalam pengawasan," jelasnya.

Untuk menekan angka kasus positif ini, lanjut dia, masyarakat diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

Penegakan disiplin protokol kesehatan juga gencar dilakukan di sejumlah tempat keramaian guna memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama berada di luar rumah.

"Pemberian vaksin juga saat ini masih terus berlangsung untuk guru dan lansia dengan target sasaran 26 orang yang akan disuntik vaksin," ujarnya.