Sumatera Selatan menyegerakan vaksinasi COVID-19 pada guru

id vaksinasi sumatera selatan,guru sumatera selatan,vaksinasi covid,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Sumatera Selatan menyegerakan  vaksinasi COVID-19 pada guru

Arsip Foto. Suasana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di SD Negeri 26 Sukajadi, Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (7/9/2020). (ANTARA/Nova Wahyudi/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyegerakan vaksinasi COVID-19 pada para guru setelah pelaksanaan vaksinasi pada sumber daya manusia bidang kesehatan selesai supaya kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa segera dilaksanakan lagi.

"Kita sudah kasihan dengan anak-anak didik yang sangat merindukan sekolah, maka saya ingin vaksin untuk guru dipercepat," kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Rabu.

Gubernur telah meminta kepala dinas pendidikan di 17 kabupaten dan kota di wilayahnya mendata semua guru yang dapat menjalani vaksinasi COVID-19.

Ia mengemukakan bahwa vaksinasi para guru akan menjadi langkah awal pemulihan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Lesty Nurainy mengatakan bahwa guru termasuk sasaran program vaksinasi COVID-19 tahap kedua, yang meliputi petugas sektor pelayanan publik dan warga lanjut usia. Namun dia belum dapat memastikan kapan vaksinasi guru akan dilaksanakan.

"Karena masih terbatas maka vaksin didahulukan untuk instansi yang datanya sudah lengkap, jadi kami mendorong semua instansi mempercepat kelengkapan data penerima vaksin," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar