Realisasi pencairan dana BST capai 98,9 persen

id Pencairan BST, BST tahap II, tersalurkan 98,9 persen, Kantor Pos Baturaja, penghapusan data, KPM OKU Raya

Realisasi pencairan dana BST capai 98,9 persen

Keluarga Penerima Manfaat di OKU Raya melakukan proses pencairan dana BST tahap II tahun 2021 di Kantor Pos Baturaja, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Realisasi pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II tahun 2021 di Kantor Pos Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, mencapai 98,9 persen di OKU Raya.

"Hingga Minggu (21/02) tercatat 47.508 masyarakat di tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Selatan dan OKU Timur yang sudah menerima dana BST tahap II," kata Kepala Kantor Pos Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Aldy Frandinca Rinaldy di Baturaja, Senin.

Menurut dia, sejak disalurkan pada Senin (15/02) kemarin, dari 48.060 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar di OKU Raya, 47.508 KPM sudah mencairkan dana bantuan dari pemerintah tersebut.

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya tetap membuka pelayanan penyaluran dana bantuan agar BST tersalurkan kepada seluruh KPM yang berhak menerimanya.

Bahkan, Kantor Pos Baturaja sebelumnya menambah satu loket pelayanan khusus penyaluran dana BST guna mempercepat proses pencairan.

"Sejauh ini belum ada informasi dari pemerintah pusat terkait batas waktu pencairan dana. Jadi, pelayanan masih dibuka hingga mencapai 100 persen KPM menerima dana bantuan ini," tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh KPM agar segera mencairkan dana BST sebesar Rp300.000/bulan ini guna mengantisipasi penghapusan data penerima ditahap berikutnya oleh pemerintah pusat.

"Karena jika tidak segera diambil dana akan hangus dan dikhawatirkan data penerima dihapus dari pusat," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar