PDAM tingkatkan jangkauan pelayanan air bersih

id Pdam tirta musi, air bersih, tingkatkan pelayanan air bersih, jangkauan pelayanan air bersih,PDAM Palembang tingkatkan j

PDAM tingkatkan jangkauan pelayanan air bersih

Dirut PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya (kiri) saat survei pelanggan. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan jangkauan pelayanan air bersih di kota berpenduduk sekitar 1,7 juta jiwa itu.

"Jangkauan pelayanan air bersih di 18 kecamatan telah lebih dari 83 persen dan diupayakan lebih luas lagi hingga menjangkau seluruh penduduk di Bumi Sriwijaya itu," kata Dirut PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, untuk meningkatkan jangkauan pelayanan air bersih kepada warga kota ini, pihaknya terus melakukan peningkatan produksi dan perluasan jaringan pipa distribusi.

Untuk meningkatkan jangkauan pelayanan tersebut, diharapkan dukungan dari semua lapisan warga kota ini yang telah menikmati air bersih untuk memenuhi kewajibannya membayar tagihan pemakaian air tepat waktu sesuai dengan ketentuan.

Selain itu, pelanggan diharapkan berpartisipasi menjaga jaringan pipa distribusi dari pencurian air dan tangan jahil yang dapat mengganggu pelayanan kepada warga kota ini, katanya.

Sementara Sekda Palembang, Ratu Dewa yang juga dewan pengawas PDAM Tirta Musi mengatakan, untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan kepada warga kota pempek ini, pihaknya mendorong perusahaan milik daerah itu melakukan pembenahan.

Dengan terus berbenah, produksi air bersih meningkat sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati pelayanan air bersih.

"Produksi dan kualitas air bersih perlu terus ditingkatkan sehingga air yang didistribusikan ke rumah-rumah warga untuk berbagai kebutuhan hidup sehari-hari selalu tersedia dalam kondisi baik serta layak dikonsumsi," ujar sekda.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar