Telkomsel gelar cerdas cermat secara online "Digital Battle Youth Competition 2021"

id cerdas cermat,pelajar sumsel,telkomsel

Telkomsel gelar cerdas cermat secara online "Digital Battle Youth Competition 2021"

Telkomsel gelar kompetisi cerdas cermat secara online “Digital Battle Youth Competition 2021”. (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - Telkomsel menggelar kompetisi cerdas cermat secara online “Digital Battle Youth Competition 2021” yang bakal diikuti pelajar SMA/SMK di Sumatera Selatan, 1-28 Febuari 2021.

General Manager Digital Products Sales Telkomsel Sumatera Yudi C Anwar di Palembang, Kamis, mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan untuk menghadirkan terobosan baru dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia saat pandemi COVID-19.

Untuk itu, Telkomsel menghadirkan program yang bertujuan mendorong semangat belajar pada pelajar SMA/SMK sederajat berkolaborasi dengan Lembaga Bimbingan Belajar Primagama.

“Kompetisi cerdas cermat yang dilaksanakan secara online dan disiarkan secara langsung melalui Aplikasi Maxstream Channel DIGIONE dari Telkomsel,” kata dia.

Kompetisi ini dinyakini akan menstimulus terciptanya ekosistem digital yang inklusif, khususnya dalam bidang pendidikan.

Selain itu, kompetisi cerdas-cermat online ini juga diharapkan mengakselerasi adaptasi teknologi serta mindset digital para pelajar

Kompetisi Cerdas-Cermat D-BATE 2021 Provinsi Sumatera Selatan akan dilaksanakan pada 1-28 Februari.

Para pelajar bisa mendaftarkan tim yang beranggotakan dua orang (pelajar kelas 10 dan kelas 11 dari sekolah yang sama) mulai tanggal 20-29 Januari 2021.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui tautan tsel.me/DBYCPalembang dengan kuota 72 tim.

Nantinya akan dipilih empat tim terbaik yang akan mewakili Provinsi Sumsel ke level kualifikasi tingkat regional.

Para pemenang nantinya akan berhadapan dengan tim terbaik lainnya yang berasal dari Bengkulu, Jambi, Lampung serta Bangka Belitung untuk memperbutkan hadiah yang totalnya mencapai Rp50 juta.