Inter tumbuhkan peluang ke 16 besar seusai menang di Gladbach

id liga champions,inter milan,gladbach,matteo darmian,romelu lukaku,alassane plea

Inter tumbuhkan peluang ke 16 besar seusai menang di Gladbach

Bek Inter Milan Matteo darmian (kanan) dan penyerang Lautaro Martinez (kiri) merayakan gol yang tercipta ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Grup B Liga Champions yang berlangsung di Borussia Park, Moenchengladbach, Selasa (1/12/2020). (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan menumbuhkan peluang ke babak 16 besar Liga Champions seusai menang 3-2 di markas Borussia Moenchengladbach, Stadion Borussia Park, Jerman, dalam laga kelima Grup B pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kendati masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi lima poin, Inter secara matematis berpeluang untuk lolos dari Grup B yang semua timnya kini berebut memastikan tiket babak gugur pekan depan.

Inter terpaut tiga poin di belakang Gladbach yang berada di pucuk klasemen sementara dan dua poin di belakang Shakhtar Donetsk dan Real Madrid, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim besutan Antonio Conte membuka keunggulan pada menit ke-17. Diawali kesalahan Gladbach yang gagal menyapu bola, Romelu Lukaku kemudian mengoperkan bola kepada Roberto Gagliardini, yang meneruskannya kepada Matteo Darmian untuk melepaskan tembakan mendatar dari sudut sempit yang tidak bisa dihentikan kiper Yann Sommer.

Gladbach yang lebih banyak ditekan pada babak pertama kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-45+1. Alassane Plea mampu lolos dari pengawalnya dan menemukan ruang di tengah, untuk menyambut umpan silang Valentino Lazaro dengan tandukan kepala yang berbuah gol.

Nerazzuri merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-64. Marcelo Brozovic merebut bola di lapangan tengah dan berlari ke depan, untuk selanjutnya mengumpan kepada Lukaku yang sempat menyentuh bol dan menanti kesempatan untuk melepaskan tembakan. Ia menyelesaikan peluang tersebut dnegan tembakan keras melesak ke sudut jauh gawang Gladbach.

Lukaku kemudian mengukir gol keduanya pada menit ke-73. Diawali pergerakan Alexis Sanchez yang mengirimkan bola kepada Achraf Hakimi, pemain Maroko itu lantas berlari sprint di sisi kanan dan menyodorkan bola kepada Lukaku yang tidak terkawal, dan dengan mudah mengonversinya menjadi gol.

Gladbach memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76. Mereka mendapat bola di area pertahanan Inter dan Marcus Thuram menyodorkan bola kepada Plea, yang berlari kencang dan menceploskan bola ke gawang Inter tanpa melakukan kesalahan.

Plea kembali membobol gawang Inter pada fase akhir pertandingan. Namun setelah dilakukan tinjauan VAR, gol itu tidak dianulir karena ia telah berada dalam posisi offside.

Pada pertandingan putaran keenam yang berlangsung pekan depan, Gladbach akan melawat ke markas Real Madrid. Sedangkan Inter akan menjamu Shakhtar Donetsk.

Susunan pemain:

Borussia Moenchengladbach (4-3-3): Yann Sommer, Stefan Lainer, Tony Jantschke (Denis Zakaria 46'), Matthias Ginter, Oscar Wendt (Hannes Wolf 78'), Valentino Lazaro, Chritoph Kramer, Florian Neuhaus, Alassane Plea, Lars Stindl (Breel Embolo 70'), Marcus Thuram

Pelatih: Marco Rose

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian (Achraf Hakimi 60'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ashley Young (Ivan Perisic 87'), Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 71')

Pelatih: Antonio Conte

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar