SEAMEO CECCEP bantu Ogan Komering Ulu tingkatkan kapasitas pengajar PAUD

id SEAMEO CECCEP,PAUD OKU,ogan komering ulu,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara hari ini, palembang hari ini

SEAMEO CECCEP bantu  Ogan Komering Ulu tingkatkan kapasitas pengajar PAUD

Pejabat Pemerintah Ogan Komering Ulu menandatangani kesepakatan kerja sama peningkatan kapasitas pengajar PAUD dengan pejabat SEAMEO CECCEP. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Southeast Asian Minister of Education Organization Regional Centre for Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP) membantu Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu di Sumatera Selatan meningkatkan kapasitas pengajar di unit pendidikan anak usia dini (PAUD).

"Kerja sama ini bertujuan membantu para guru, terutama guru PAUD di OKU  (Ogan Komering Ulu), untuk meningkatkan profesinya," kata Direktur SEAMEO CECCEP Dwi Priyono di Baturaja, Minggu.

"Kami akan menerapkan hasil riset dan pembelajaran di OKU dengan harapan para guru PAUD kualitasnya setara dengan guru-guru PAUD di Asia Tenggara," ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa OKU merupakan satu-satunya pemerintah daerah di Sumatera Selatan yang menjalin kerja sama dengan SEAMEO CECCEP untuk meningkatkan kapasitas pengajar PAUD.

Penjabat sementara Bupati OKU M Zaki Aslam mengapresiasi dukungan SEAMEO CECCEP terhadap upaya peningkatan kualitas PAUD di OKU.

"Kami sangat mengapresiasi SEAMEO CECCEP yang telah mendukung dan mendampingi Pemkab OKU dalam memantapkan penyelenggaraan fungsi di bidang pendidikan," katanya.