Letkol Caj Jono Marjono jabat Kapendam Kodam II Sriwijaya

id kapendam II sriiwjaya,Letkol Caj Jono Marjono,kodam II sriwijaya,sertijab kapendam, Kol Inf Djohan Darmawan,mayjen agus

Letkol Caj Jono Marjono jabat Kapendam Kodam II Sriwijaya

Kapendam II Sriwijaya Letkol Caj Jono Marjono usai dilantik menggantikan Kol Inf Djohan Darmawan, Rabu (11/11) (ANTARA/Aziz Munajar/20)

Palembang (ANTARA) - Letkol Caj Drs Jono Marjono menjabat sebagai Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) II Sriwijaya menggantikan Kol Inf Djohan Darmawan yang telah bertugas dalam jabatan tersebut sejak 2018.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Rabu, mengatakan penggantian kapendam tersebut untuk memberikan nuansa baru agar lahir inovasi-inovasi kinerja sesuai dengan jabatan baru yang diemban. 

"Ke depannya personel bisa menunjang karirnya lebih baik lagi di tempat yang baru," kata Mayjen Agus usai sertijab di Gedung Sudirman Kodam II Sriwijaya. 

Selain jabatan kapendam, ia juga menyerah terimakan jabatan untuk Komandam Detasemen Markas Kodam (Dandenmadam), Kepala Hukum Kodam (Kakumdam) dan Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Kodam (Puskodaldam).

Ia berharap dengan pergantian jabatan tersebut akan semakin meningkatkan kinerja TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mengakrabkan TNI dengan rakyat. 

Terutama menghadapi beberapa kondisi dan agenda khusus yang masih berlangsung seperti Pilkada Serentak 2020, penanganan COVID-19 dan siaga bencana musim hujan, kata dia.

Sementara Kapendam II Sriwijaya Letkol Caj Jono Marjono mengatakan akan meningkatkan sinergi dengan media massa sebagai mitra penting bidang penerangan Kodam II Sriwijaya. 

“Tanpa media maka semua informasi tidak akan berjalan dengan baik,” kata Letkol Caj Jono Marjono.

Media massa berperan penting menyebarluaskan informasi maupun sosialisasi dari TNI dalam menjaga kamtibmas serta menginformaikan program pembangunan seperti TMMD.