Presiden Jokowi ingatkan satgas dan pemda serius tangani COVID-19

id Presiden jokowi, komite covid-19, satgas daerah,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang ha

Presiden Jokowi ingatkan satgas dan pemda serius tangani COVID-19

Presiden RI Joko Widodo. ANTARA/HO-Biro Pers Setpres

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meminta Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam hal ini Mendagri mengingatkan satgas daerah dan pemda agar serius menangani pandemi.

Hal itu disampaikan Presiden dalam pengantar Rapat Terbatas Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

"Agar komite dalam hal ini Mendagri mengingatkan kembali kepada satgas di daerah, gubernur, bupati, dan wali kota agar betul-betul serius dan bekerja keras dalam rangka penanganan COVID-19 ini," kata Presiden di Jakarta, Senin.

Baca juga: Presiden perintahkan penyaluran bantuan langsung ke masyarakat dipercepat

Presiden meminta Mendagri selaku Wakil Ketua Komite mengingatkan satgas daerah dan pimpinan daerah agar memiliki strategi menyeimbangkan antara gas dan rem untuk penanganan COVID-19 dan ekonomi dengan takaran yang tepat.

"Kita tahu ada peningkatan kasus yang sangat besar sekali di negara-negara, terutama yang terakhir ini di Eropa, Spanyol, Prancis, Jerman, juga di kawasan Asia, India, Filipina, Bangladesh, Iran, Korea Selatan, dan Nepal," ujar Presiden.

Baca juga: Jubir Presiden: Tak ada reshuffle kabinet

Presiden menyampaikan telah membaca informasi bahwa perkembangan COVID-19 di negara-negara lain juga perlu diwaspadai sehingga Indonesia tidak kehilangan kendali atas manajemen yang ada dalam menangani COVID-19.

Baca juga: Menteri Edhy: Presiden Jokowi minta industri perkapalan nasional diperkuat

Baca juga: Kementerian Kominfo luncurkan prangko seri Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021