Gubernur Herman Deru gandeng mahasiswa cegah karhutla

id Gubernur, mahasiswa, Karhutla, gandeng,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Gubernur Herman Deru gandeng mahasiswa cegah karhutla

Gubernur Sumsel Herman Deru. (ANTAR/HO - Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menggandeng mahasiswa dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di provinsi itu.

Gubernur di Palembang, Selasa, minta BEM KM Sriwijaya dapat membentuk tim supaya bisa mencegah kebakaran hutan dan lahan semakin maksimal.

Baca juga: Dishut Sumsel cegah karhutla lewat "Si Pakar Hutan"

"Saya ingin sekali kita begini, dimana Pemprov Sumsel menerima aspirasi mahasiswa untuk menanggulangi karhutla. Saya ingin kita bersama-sama menanggulanginya," ujar Gubernur.

Dengan adanya sumbang saran maka dapat segera dieksekusi.

Baca juga: Meski kemarau basah, wilayah tengah Sumsel cenderung lebih kering

Tentu pihaknya sangat menerima dengan baik rekomendasi yang diberikan mahasiswa karena pertemuan ini adalah cara calon intelektual mengkritisi dan memberi masukan kepada pemerintah daerah.

Gubernur mengatakan penanganan karhutla telah menjadi kepeduliannya. Dirinya telah melibatkan 10 bupati yang daerahnya rawan karhutla untuk masuk dalam tim Satgas Provinsi

Sebagai Dansatgas pada daerah masing-masing, mereka bertanggung jawab secara langsung kepada Gubernur.

Baca juga: Masyarakat harus kawal persidangan kasus Karhutla libatkan korporasi

Pihaknya juga sudah mengalokasikan dana Rp45 miliar kepada daerah-daerah tersebut yang dibagi secara proposional pada apel siaga karhutla pada 30 Juni lalu untuk membeli alat tidak habis pakai.

Selain itu, Gubernur juga juga akan mendukung apabila mahasiswa ingin menyampaikan aspirasinya dengan berdiskusi dengan pihak kementerian yang membidangi masalah karhutla.

Selain masalah karhutla, pertemuan dengan mahasiswa itu juga membahas mengenai pembangunan lainnya.

Baca juga: Pangdam II/Sriwijaya minta Sumsel-Jambi koordinasi cegah Karhutla
Baca juga: Polda Sumsel gelar pelatihan kemampuan antisipasi karhutla