Jalan tol Sumsel-Bengkulu seksi I baru tersambung 6,5 kilometer

id Bengkulu, Tol,tol sumatera terkini,tol sumsel bengkulu, tol sumsel lampung, jalan tol sumsel lampung, tol di sumsel, jalan tol bengkulu sumsel, kartu

Jalan tol Sumsel-Bengkulu seksi I baru tersambung 6,5 kilometer

Proses pengerjaan fisik jalan tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan pada seksi I yaitu Kota Bengkulu - Kabupaten Bengkulu Tengah sepanjang 17,6 kilometer. (Foto Antara/HO-Hutama Karya Infrastruktur)

Bengkulu (ANTARA) - Koordinator legal dan humas PT Hutama Karya Infrastruktur Chandra Irawan menyebut, sejauh ini pengerjaan fisik jalan tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan seksi I sudah tersambung sekitar 6,5 kilometer.

Ia menjelaskan, jalan sepanjang 6,5 kilometer itu menggunakan konstruksi beton rigid pavement yang melintasi Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu, Desa Padang Ulak Tanjung, Desa Lagan, Desa Taba Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Pengerjaan jalan tol seksi I yakni Kota Bengkulu, Curup dan Lubuk Linggau dengan konstruksi beton rigid ini telah selesai sepanjang kurang lebih 6,5 kilometer," kata dia di Bengkulu, Rabu.

Baca juga: Tol simpang Indralaya hingga Lubuk Linggau gairahkan perekonomian Sumsel

Chandra menambahkan, secara keseluruhan progres pengerjaan fisik jalan tol ruas Bengkulu - Sumsel pada seksi I sepanjang 17,6 kilometer ini baru mencapai 10,2 persen.

Progres fisik itu meliputi pekerjaan tanah gali timbun, pengerasan badan jalan rigid pavement, pondasi struktur jembatan dan box culvert.

Sedangkan pembebasan lahan masih sama dengan bulan sebelumnya yakni baru mencapai 28 persen.

Baca juga: Banyak kendala aturan teknis pada proyek Tol Trans-Sumatera, kata Presiden

"Tetapi insyaallah untuk lahan di akhir Juli akan bertambah sekitar kurang lebih 10 persen karena hasil musyawarah desa Jum'at sudah 95 persen warga setuju dengan nilai ganti rugi lahan yg terkena trase proyek tol," paparnya.

Menurut Chandra, PT HKI menargetkan pengerjaan jalan tol seksi satu sepanjang 17,6 kilometer ini selesai pada 2021 mendatang.

Sedangkan secara keseluruhan pengerjaan jalan tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan sepanjang 95.8 kilometer ditargetkan selesai pada tahun 2022.

"Progres pengerjaan jalan tol seksi I ini terus mengalami peningkatan dari bulan lalu yang baru delapan persen sekarang sudah 10 persen lebih, kita yakin akan pekerjaan ini selesai tepat waktu," demikian Chandra.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar