Tawuran diduga dilakukan dua kelompok remaja masih dalam penyelidikan

id tawuran di banjarmasin, polsek banteng, berita banjarmasin

Tawuran diduga dilakukan dua kelompok remaja masih dalam penyelidikan

Ilustrasi. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

Saat kami melakukan penyisiran sambil patroli setiap ada anak muda yang kumpul-kumpul langsung dibubarkan untuk kembali ke rumah masing-masing
Banjarmasin (ANTARA) - Polresta Banjarmasin bersama Polsek Banjarmasin Tengah melakukan penyelidikan terhadap aksi tawuran yang diduga dilakukan dua kelompok remaja.

"Kami mendapat informasi dari warga kalau ada tawuran di kawasan Jalan Achmad Yani, Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, tepatnya di samping Duta Mall, anggota langsung meluncur ke TKP untuk membubarkan aksi tersebut," ucap Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atomojo SIK MH di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan, kejadian aksi tawuran yang diduga dilakukan oleh dua kelompok remaja itu terjadi pada Kamis (18/6) malam, sekitar pukul 21.04 WITA.

Dalam aksi tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa maupun materiil, saat petugas sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) aksi tersebut tidak terlihat lagi.

Namun, petugas tetap melakukan penyisiran di setiap jalan dan gang yang berdekatan dengan TKP terjadinya aksi tawuran tersebut.
 
Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo (baju putih) dan Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi (Baju merah) beserta anggota turun langsung ke TKP terjadinya tawuran. (ANTARA/Gunawan Wibisono)


"Saat kami melakukan penyisiran sambil patroli setiap ada anak muda yang kumpul-kumpul langsung dibubarkan untuk kembali ke rumah masing-masing," tutur Wakapolresta yang langsung turun ke tempat kejadian perkara.

Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi SIK mengatakan diduga ada sekitar 15 orang saat aksi tawuran itu terjadi.

"Untuk sementara kami masih melakukan penyelidikan dan identitas para pelaku aksi tawuran belum diketahui," ucap perwira menengah lulusan Akpol 2006 itu.

Kompol Irwan juga mengatakan pada malam itu anggota gabungan Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Tengah mendatangi TKP yang diinformasikan terjadinya tawuran.

Namun, pada saat anggota tiba di TKP para pelaku perkelahian/tawuran sudah tidak ada di TKP dan telah meninggalkan lokasi.

Sampai saat ini dari hasil penyelidikan di lapangan tidak ada ditemukan korban luka maupun korban jiwa ataupun laporan oleh korban dari aksi tersebut.

"Berdasarkan perintah pimpinan kami akan menindak tegas bagi siapapun yang berani melakukan aksi melanggar aturan hukum atau mengganggu ketertiban umum," tegas Kompol Irwan Kurniadi yang juga turun langsung ke tempat kejadian perkara.