Tenaga medis di OKU dapat bantuan APD

id Tenaga medis, bantuan APD, garda terdepan, virus Corona, Pemkab Ogan Komering Ulu

Tenaga medis di OKU dapat bantuan APD

Pihak perusahaan PT Sumbangselenergi Sakti Pewali menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Bupati OKU, Kuryana Azis di Baturaja, Kamis (18/6). (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Tenaga medis di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari PT Sumbangselenergi Sakti Pewali wilayah setempat untuk digunakan dalam menangani pasien COVID-19.

"Bantuan ini kami berikan untuk tenaga medis di OKU sebagai garda terdepan dalam menangani pasien COVID-19," ujar Engineer PT Sumbangselenergi Sakti Pewali, Jaji Dewarsa saat menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Kamis.

Menurut dia, wabah virus corona yang saat ini sedang melanda di wilayah setempat menjadi perhatian serius seluruh elemen masyarakat termasuk PT Sumbangselenergi Sakti Pewali Kabupaten OKU.

Oleh sebab itu, kata dia, melalui dana CSR perusahaan pihaknya menyalurkan bantuan APD untuk para tenaga medis di Kabupaten OKU agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Adapun bantuan yang diberikan melalui Pemkab OKU tersebut yaitu berupa APD cover all disposable bahan spunbond 90-100gr plus disposable shoe cover sebanyak 950 pcs dan face shield mas sebanyak 350 pcs atau 10 dus.

"Selain itu ada juga kaca mata google sebanyak 800 pcs, latex examination gloves- powder pree sebanyak 350 pcs," ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu pemerintah daerah setempat khususnya para tenaga medis dalam menangani pasien yang terinfeksi virus corona.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan semangat untuk tenaga medis dalam upaya memutus rantai COVID-19," harapnya.***3***