Gubernur Sumsel harapkan Pilkada lancar

id pilkada, covid,gubernur sumsel,pelaksanaan pilkada,kpu sumsel,covid-19,pilkada sumsel

Gubernur Sumsel harapkan Pilkada lancar

Pilkada Serentak 2020 (Antaranews/HO)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengharapkan pelaksanaan Pilkada yang direncanakan Desember mendatang berjalan lancar walaupun sekarang ini masih adanya pandemi  COVID -19.

Pilkada merupakan pesta demokrasi untuk memilih kepala daerah sehingga itu harus berlangsung sukses, kata gubernur usai menerima kunjungan kerja Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Hj. Kelly Mariana di Palembang, Rabu.

Memang, lanjut dia, saat ini semua daerah sedang adanya pandemi dan itu diharapkan Desember mendatang tidak ada lagi COVID -19.

Begitu juga persiapan Pilkada yang dilaksanakan saat paparan corona sekarang ini diharapkan tidak ada kendala yang berarti sehingga pemilihan kepada daerah serentak nanti berlangsung sukses.

Yang jelas semuanya harus menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut sehingga nantinya akan terpilih pemimpin yang berkualitas.

Dalam kesempatan itu, gubernur meminta kepada KPU Sumsel untuk dapat melaksanakan Pilkada dengan baik meskipun saat ini masih adanya paparan COVID -19.

"KPU Sumsel sebagai penyelenggara saya minta harus melakukan kerja konkrit sehingga pelaksanaan Pilkada Sumsel 2020 bisa berlangsung dengan baik meski dalam kondisi saat ini," ujarnya.

Gubernur menegaskan dalam pelaksanaannya nanti bila masih ada paparan corona maka KPU Sumsel juga memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang sesuai standar.

"Kita ingin Pilkada berlangsung baik dan juga tidak mengganggu keselamatan pemilih maupun penyelenggaranya," kata dia.

Seperti diketahui bahwa Pilkada akan berlangsung pada Desember 2020 mendatang. Sementara di Sumsel kabupaten yang melaksanakan Pilkada yakni Ogan Ilir, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).