Polda perkuat dapur umum hadapi PSBB Kota Palembang

id polda, polda susmel, dpaur umum, kapoloda, tingkatkan bantuan kepada masyarakat, bantu masyarakat terdampak covid-19

Polda perkuat dapur umum hadapi PSBB Kota Palembang

Kepala Polda Sumsel, Inspektur Jenderal Polisi Eko Indra Heri, (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan berupaya memperkuat dapur umum menghadapi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak wabah COVID-19.

"Untuk memperkuat dapur umum, telah dilakukan pengecekan hal-hal apa saja yang perlu dilakukan penambahan sehingga bantuan kepada masyarakat bisa berjalan lebih baik," kata Kepala Polda Sumsel Inspektur Jenderal Polisi Eko Indra Heri di Palembang, Rabu.

Dua daerah di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten/kota ini yakni Kota Palembang dan Prabumulih disetujui Menkes untuk menerapkan PSBB yang dijadwalkan mulai berlaku 26 Mei 2020.

Dapur umum Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 yang ada di kawasan Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Kelurahan 19 Ilir, Sekanak, Palembang, keberadaannya akan semakin dibutuhkan masyarakat jika PSBB diberlakukan, kata kapolda.

Selain memperkuat dapur umum, pihaknya juga berupaya meningkatkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona jenis baru itu.

"Bantuan ribuan paket kebutuhan pokok yang telah diberikan kepada masyarakat miskin dan pekerja informal yang terdampak COVID-19 dalam dua bulan terakhir akan ditingkatkan," katanya.

Kemudian, kata dia, personel Polda Sumsel diperintahkan berkinerja lebih baik untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu agar tetap kondusif.