Anak dan istri almarhum Bupati Morowali Utara positif corona

id Bupati Morut,Anak-istri almarhum Bupati Morut positif,Anak almarhum Bupati Morut positif,istri almarhum Bupati Morut pos

Anak dan istri almarhum Bupati Morowali Utara positif corona

Bupati Morowali Aptripel Tumimomor bercengkerama dengan Kapolres Morut AKBP Bagus usai penyerahan kelengkapan berkas bakal calon bupati ke DPD Golkar Morut di Kolonodale, Sabtu (28/12). (ANTARA/Rolex Malaha)

Palu (ANTARA) - Setelah melakukan tes Swab di Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudirohusodo yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan, Istri dan dua orang anak almarhum Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor dinyatakan terpapar COVID-19 atau virus Corona.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh istri Almarhum Bupati Morowali Utara, Liliana Tumimomor di video yang ia buat sendiri pada Rabu (8/4) malam.

''Tanggal 6 kami tes Swab di Rumah Sakit dr Wahidin Sudirohusodo, dan hasilnya saya dan kedua anak saya positif," ungkapnnya dalam video berdurasi lima menit

Ia menjelaskan bahwa lima orang lainnya yang ikut mengantarkan Bupati Morowali Utara saat dirujuk ke Makassar juga dinyatakan positif COVID-19.

''Setelah kami terima dan menyatakan ada delapan orang yang positif, .dan 15 yang negatif.'' terangnya

Liliana menambahkan bawa kondisinya serta kedua anaknya dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala-gejala penyakit COVID-19.

''Perlu juga diketahui bahwa sampai hari ini kami juga tidak menunjukkan gejala, kami meminta semua doa dan dukungan moril dari masyarakat, agar kami bisa secepatnya sembuh'' jelasnya.

Saat ini, keluarga almarhum Bupati Morowali Utara serta lima orang lainnya yang dinyatakan positif tengah menjalani isolasi mandiri di Makassar, Sulawesi Selatan.

Terkait hasil swab istri dan dua orang anak Bupati Morowali Utara serta lima orang lainnya juga dibenarkan oleh Kabag Humas dan Protokol Pemkab Morowali Utara, Herry Pinontoan.

''Hasilnya kami terima tanggal 7 April 2020 positif. Saat ini yang positif masih tertinggal untuk isolasi mandiri di sana sudah tiga tiga hari.'' jelasnya

Ia juga menyebutkan bahwa sebanyak 15 orang yang dinyatakan negatif COVID-19, disarankan untuk pulang kembali ke daerah Morowali Utara, guna menghindar dari terpaparnya virus Corona.

''Saya menyarankan agar yang negatif pulang, jangan sampai terpapar lagi agar bisa memberikan semangat bagi masyarakat di Morut, bahwa tidak semua yang dekat dengan bupati positif COVID-19," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar