Pasangan suami-istri positif COVID-19

id Pasutri di Merauke, positif covid-19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Pasangan suami-istri positif COVID-19

Seorang warga mencuci tangan di Furia Puskopad Kotaraja, Jayapura, Papua, Senin (30/3/2020). (ANTARA FOTO/Gusti Tanati/aww.

Jayapura (ANTARA) - Plt Kepala Dinkes Merauke, Papua, dr. Nevile Maskita membenarkan pasangan suami istri positif mengidap COVID-19 dan saat ini dirawat di rumah sakit Merauke.


"Pasutri itu memiliki hubungan keluarga dengan pasien positif yang meninggal pada Jumat (3/4) malam di Timika," katanya, Sabtu.

 
Diduga keduanya terpapar saat mengikuti kegiatan keagamaan di Timika yang dipimpin almarhum DL, pasien positif COVID tersebut.

 
Dikatakannya, pasutri itu mulai masuk dan dirawat pada 31 Maret namun hasil pemeriksaan swab keduanya baru diketahui Jumat (3/4) malam.

 
Dengan demikian secara kumulatif tercatat empat orang positif COVID-19 di Merauke namun yang dua orang lainnya sudah dipulangkan karena hasil pemeriksaan terakhir negatif.

 
"Saat ini hanya dua pasien positif yang dirawat diruang isolasi RSUD Merauke, " kata dr. Nevile seraya menambahkan tidak ada pasien dalam pengawasan (PDP).

Sedangkan Orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 80 orang dan orang tanpa gejala sebanyak 864 orang.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar