Sumsel luncurkan gerakan massal semprot antisipasi virus corona

id gubernur, semprot, virusr, antisipasi,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019,berita sumsel, berita palembang,

Sumsel luncurkan gerakan massal semprot  antisipasi virus corona

Penyemprotan antisipasi virus corona di seluruh Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Sumsel (ANTARA/Ujang Idrus/Ang/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan sekaligus meluncurkan gerakan massal penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah  COVID-19 agar tidak menyebar.

Pihaknya melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dimulai di ruang kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Senin.

Penyemprotan antisipasi virus corona tersebut akan dilaksanakan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel.

Namun gubernur minta gerakan massal tersebut harus diikuti instansi dan perusahaan lainnya di Provinsi Sumsel.

Hal itu penting karena antisipasi harus diutamakan karena paparan virus tersebut tidak bisa dilihat, ujar gubernur.

Apalagi virus corona tersebut sudah menyebar di berbagai negara termasuk Indonesia sehingga setiap daerah perlu mengantisipasi.

Ruangan yang disemprot antara lain ruang rapat Sekda Sumsel, MC Pemerintah Provinsi Sumsel dan ruangan penting lainnya.

Petugas yang membawa alat semprot tersebut mulai melaksanakan penyemprotan setelah Gubernur Sumsel Herman Deru melaksanakan jumpa pes di depan tangga Kantor Pemerintah Provinsi Sumsel.

Usai jumpa pers petugas langsung naik tangga sekaligus melakukan penyemprotan di ruang utama di kantor Pemerintah Provinsi Sumsel.

Nampak petugas bekerja secara maksimal dengan menggunakan baju pelindung dan PNS dilarang untuk masuk saat pelaksanaan penyemprotan cairan tersebut.