25 orang personel Polresta Ambon mendadak diperiksa Satresnarkoba

id Sat resnarkoba polresta mendadak periksa 25 anggota personel

25 orang personel Polresta Ambon mendadak diperiksa Satresnarkoba

Satuan Reserse Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease secara mendadak melakukan pemeriksaan narkoba terhadap 25 anggota personel dari berbagai satuan, bagian, dan seksi usai berlangsung kegitan apel pagi di lapangan Mapolresta. (6/2) (ANTARA/Daniel Leonard)

Ambon (ANTARA) - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease secara mendadak melakukan pemeriksaan narkoba terhadap 25 anggota personel dari berbagai satuan, bagian, dan seksi usai berlangsung kegitan apel pagi di lapangan Mapolresta.

"Pemeriksaan narkoba ini dilakukan tanpa diketahui siapa pun dan sasarannya terhadap 25 anggota personel," kata Kasubag Humas Polresta setempat, Iptu Julkisno Kaisupy di Ambon, Kamis.

Menurut dia, Kasat Narkoba Polresta memimpin langsung pemeriksaan narkoba yang dilakukan timnya mengambil sampel air liur 25 anggota tersebut dengan menggunakan alat tes narkotika yang disebut Drugwipe.

Sedangkan proses pemeriksaan diawasi langsung oleh oleh Kasie Propam beserta anggota provos.

"Dari hasil tes tersebut, ternyata semua personel yang menjalani pemeriksaan dinyatakan negatif dan tidak ada yang mengkonsumsi narkotika (satu garis pada alat tes)," jelas Julkisno.

Kegiatan pemeriksaan air liur 25 anggota personel tersebut berjalan dengan baik dan aman.

"Kasat Resnarkoba AKP Jufri Jawa dalam kesempatan itu mengimbau anggota Polresta yang ikut kegiatan tes tersebut untuk menghindari dan jauhi narkoba karena tidak ada toleransi apabila anggota kedapatan mengkonsumsi atau mengedarkan narkotika," kata Julkisno mengutip imbauan Kasat Reskrim.

Seperti diketahui, akhir Januari 2020 kemarin ada tiga anggota polisi bersama dua warga sipil yang diciduk Satresnarkoba Polresta pulau Ambon saat mereka mengkonsumsi narkoba.