Anggota Resnarkoba Polrestro disuntik vitamin C cegah penyakit

id Corona, covid-19, resnarkoba polrestro jaksel, polres metro jakarta selatan, suntik vitamin c, vitamin c,berita sumsel, berita palembang, antara sumse

Anggota Resnarkoba Polrestro disuntik vitamin C cegah penyakit

Anggota Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan mendapat suntikan Vitamin C 1000 mg dari petugas medis Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020) (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 81 anggota Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan mendapat suntikan vitamin C 1000 mg bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh selama menjalankan tugas di tengah merebaknya virus corona (Covid-19).

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Vivick Tjangkung, Kamis, selaku inisiator kegiatan mengatakan pemberian suntikan vitamin untuk menjaga stamina seluruh personelnya.

"Karena kegiatan anggota Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan sangat padat, jadi untuk menjaga stamina mereka diberikan suntikan vitamin C," kata Vivick.

Menurut Vivick, pemberian suntikan vitamin C untuk menjaga stamina para anggota bukan yang pertama, Resnarkoba juga melakukan pengecekan kesehatan secara rutin untuk memastikan kondisi kesehatan anggotanya.

Total ada 81 personel Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan yang mendapatkan suntikan vitamin, namun ini dilakukan bertahap karena tidak semua anggota hadir pada Kamis ini.

Pemberian suntikan vitamin dilakukan oleh tim medis dari Polres Metro Jakarta Selatan di ruang layanan kesehatan Mapolres.

Menurut Vivick, pemberian suntikan Vitamin C tidak hanya untuk mencegah penularan virus corona, tapi secara spesifik untuk menjaga stamina para anggotanya.

"Ya kalau anggota sehat tentunya terhindar dari segala penyakit dan Satnarkoba melakukan ini agar anggota tetap sehat dan beraktivitas dengan fit," kata Vivick.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan dengan menjaga imunitas tetap baik dan melakukan pola hidup bersih dan sehat dapat mencegah tubuh terinfeksi virus termasuk virus corona alias COVID-19.

"Tetap nomor satu menjaga imunitas tubuh kita juga. Semua kita lakukan, di bandara kita awasi," kata Menkes Terawan dalam konferensi pers di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, Senin.