Manchester City terpeleset saat Liverpool bisa menjauh di Liga Inggris

id hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liga inggris,manchester city,liverpool,crystal palace,leicester,norwich,wolverh

Manchester City terpeleset saat Liverpool bisa menjauh di Liga Inggris

Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne berusaha menjaga keseimbangan saat berupaya mengendalikan bola dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Crystal Palace di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (18/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool bisa kian menjauh dalam persaingan di puncak klasemen Liga Inggris menyusul terpelesetnya Manchester City dalam rangkaian laga pekan ke-23.

Man City yang menjamu Crystal Palace di Etihad harus puas dengan hasil imbang 2-2 setelah kebangkitan mereka "dirusak" gol bunuh diri Fernandinho pada Sabtu.

Walhasil, sang juara bertahan yang menduduki posisi kedua hanya bisa memangkas keunggulan Liverpool menjadi 13 poin.

Liverpool baru memainkan pertandingan mereka 24 jam berselang dengan menjamu Manchester United di Anfield dan jika menang maka The Reds akan melenggang dengan keunggulan 16 poin ditambah satu simpanan laga tunda.

Hasil imbang memang mendominasi rangkaian delapan pertandingan pekan ke-23 yang dilangsungkan Sabtu malam hingga Minggu dini hari WIB. Selain Man City kontra Palace, empat pertandingan lain juga berakhir dengan skor imbang.

Tottenham Hotspur main nirgol di markas Watford, West Ham United ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Everton, Aston Villa cuma bisa meraih hasil imbang 1-1 kala mengunjungi kandang Brighton & Hove dan Arsenal gagal mempertahankan keunggulannya ketika diimbangi Sheffield United 1-1 lewat gol tujuh menit jelang bubaran waktu normal di Emirates.

Wolverhampton menjadi satu dari tiga tim yang meraih kemenangan di laga pekan ke-23, dengan membalikkan ketertinggalan dua gol untuk mempecundangi Southampton 3-2 di St. Mary's.

Juru kunci klasemen Norwich City meraih kemenangan perdananya dalam 10 pertandingan terakhir dengan mengatasi Bournemouth 1-0 berkat tendangan penalti Teemu Pukki.

Sedangkan Newcastle United menang dramatis yang ditentukan lewat gol pada menit terakhir pertandingan untuk menundukkan Chelsea 1-0 di St. James' Park, Minggu dini hari WIB.

Hasil-hasil tersebut membuat komposisi klasemen tak banyak berubah dibanding pekan lalu. Hanya dua tim yang memperbaiki posisi di klasemen yakni Wolverhampton yang naik ke peringkat keenam dengan raihan 33 poin dan Newcastle (29) yang kini menduduki urutan ke-12.

Sedangkan Norwich (17) belum beranjak dari dasar klasemen dan masih terpaut enam poin jika ingin mengamankan diri.

Selain pertandingan Liverpool vs Manchester United, satu laga pekan ke-23 lain akan digelar pada Minggu malam yakni Leicester City melawat ke markas Burnley di Turf Moor.

Jika Liverpool menang, mereka mengumpulkan keunggulan 16 poin. Apabila Manchester United menang, mereka akan memangkas jarak dari empat besar menjadi dua poin.

Jika Leicester menang, mereka bakal menyamai raihan poin Man City, sedangkan bila Burnley yang menang mereka akan naik ke urutan ke-14.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-23 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (18/1) malam s.d. Minggu (19/1) dini hari
Watford 0 - Tottenham Hotspur 0
West Ham United 1 - Everton 1 (Issa Diop 40'; Dominic Calvert-Lewin 44')
Brighton & Hove Albion 1 - Aston Villa 1 (Leandro Trossard 38'; Jack Grealish 75')
Arsenal 1 - Sheffield United 1 (Gabriel Martinelli 45'; John Fleck 83')
Manchester City 2 - Crystal Palace 2 (Sergio Aguero 82', 87'; Cenk Tosun 39', Fernandinho bd-90')
Norwich City 1 - Bournemouth 0 (Teemu Pukki p-33')
Southampton 2 - Wolverhampton 3 (Jan Bednarek 15', Shane Long 35'; Pedro Neto 53', Raul Jimenez p-65', 76')
Newcastle United 1 - Chelsea 0 (Isaac Hayden 90+4')

Minggu (19/1)
21.00 Burnley vs Leicester City
23.30 Liverpool vs Manchester United

Klasemen Liga Inggris