Pemprov Sumsel kucurkan dana perbaikan jalan Musirawas Utara

id gubernur, jalan

Pemprov Sumsel kucurkan dana  perbaikan jalan Musirawas Utara

Perbaikan jalan di perbatasan (Dok.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucurkan dana untuk perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan di daerah perbatasan Musirawas Utara dengan Provinsi Jambi sebesar Rp5,75 miliar.

"Bantuan keuangan untuk perbaikan dan peningkatan jalan ke Kabupaten Musirawas Utara tersebut dalam rangka memperlancar arus transportasi," kata Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Selasa.

Oleh karena itu pihaknya membantu dana kabupaten dan kota termasuk Musirawas Utara untuk perbaikan infrastruktur sehingga perekonomian semakin berkembang.

Jadi pihaknya mengucurkan dana untuk perbaikan dan peningkatan jalan di Pangkalan - Batas Jambi Kecamatan Rawas Ulu, kata dia.

Bantuan ini sebenarnya sudah dikabarkan saat dirinya menghadiri hari jadi ke-6 Kabupaten Musirawas Utara pada bulan Juni lalu. Bantuan ini menjadi Kado spesial darinya untuk percepatan pembangunan di kabupaten pengembangan Musirawas Utara, Sumsel itu.

"Sekarang ini saya berikan bantuan langsung ke Musirawas Utara yang menginginkan infrastrukturnya diperbaiki. Bantuan diharapkan supaya bupati segera mengatasi persoalan infrastruktur," ujarnya.

Seperti diketahui komitmen Gubernur Sumsel menggenjot pembangunan infrastruktur di tahun 2019 dan bantuan itu terus berlanjut hingga 2020.

Gubernur meyakini dengan infrastruktur dan konektivitas yang bagus akan dapat menekan biaya hidup masyarakat Sumsel hingga mereka yang berada di pelosok-pelosok desa.

Dengan demikian, lanjut dia, dampaknya tentu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ikut meningkat dan bermuara pada penurunan angka kemiskinan yang masih di atas rata-rata nasional.

Bantuan ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan kabupaten Musirawas Utara. Meski masih tergolong kabupaten baru tapi beberapa prestasi sudah terlihat. Semoga bantuan ini semakin memudahkan pertumbuhan perekonomian di kabupaten baru tersebut, tambah dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar