Kodam dan Polda akan kompak pelihara Kamtibmas

id pangdam sriwijaya, mayjen irwan, kapolda sumsel, jaga kamtibmas

Kodam dan Polda akan kompak  pelihara Kamtibmas

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto melakukan silaturahmi dengan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan pada awal tugasnya sebagai kapolda menggantikan Komjen Firli Bahuri, di Makodam, Palembang, Kamis (28/11). (ANTARA/Yudi Abdullah/11)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumatera Selatan akan selalu kompak dalam memelihara keamanan dan ketertiban agar daerah itu selalu kondusif.

Pihaknya akan bersama dalam menjaga ketertiban sehingga daerah ini selalu kondusif, kata Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat menerima Kapolda Sumsel yang baru Irjen Pol Priyo Widyanto sebagaimana dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Jumat.

"Selamat datang Kapolda di Makodam II/Sriwijaya dengan kehadiran Bapak Kapolda ke sini mudah-mudahan sinergi TNI/Polri semakin tetap terjalin," kata Pangdam.

Pangdam mengatakan, dalam penugasan di lapangan semua jajarannya terus bekerja sama demi menjaga kedaulatan serta memelihara Kamtibmas.

Pihaknya juga selalu menyampaikan kepada Danyon dan prajurit TNI pada kesempatan apel, semuanya harus menjaga sinergi antara TNI/Polri, ujar dia.

Jaga keharmonisan antara TNI/Polri dan banyak yang bisa dibangun demi menciptakan keharmonisan diantaranya dengan berolahraga bersama.

Selain itu kegiatan rutinitas yang berdampingan dan selalu berkoordinasi dalam menjaga Kamtibmas, kata dia.

Sementara Kapolda Sumsel mengatakan, semoga keakraban TNI dan Polri semakin terjalin sehingga suasana kondusif semakin tercipta.

“Terimakasih kepada Pak Pangdam II/Sriwijaya karena kami telah disambut dengan baik, semoga keakraban TNI/Polri semakin akrab, disini juga hadir Pejabat Utama Polda Sumsel, diantaranya Kabid Propam, Dirkrimum, Dirintelkam dan Kabid Humas Polda Sumsel," ujar Kapolda.

Kapolda mengatakan, kedepan mari bersama semakin ditingkatkan keakraban, semoga sinergi TNI/Polri semakin akrab dan kondusivitas di wilayah Sumsel ini tetap terwujud,