Kasdam II/Sriwijaya tutup kegiatan TMMD di Lalan Muba

id Sumsel, muba, tmmd,kodam sriwijaya

Kasdam II/Sriwijaya tutup kegiatan TMMD di Lalan Muba

Kasdam II/SWJ Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-119 yang di laksanakan di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan, Rabu (20/3/2024). (ANTARA/HO.Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Kasdam II/SWJ Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP  menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-119 yang di laksanakan di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan, Rabu (20/3/2024).

Kasdam II/Swj menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), aparat terkait dan masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan TMMD ke -119 di wilayah Kodim 0401/Muba.

“Tujuan kegiatan TMMD ke-119 di wilayah Kodim 0401/Muba ini, untuk membantu pemerintah daerah terutama pembangunan infrastruktur di wilayah," kata Kasdam.

Selain itu, TMMD ke-119 ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal ekonomi. Nilai utama terwujudnya, untuk menciptakan stabilitas dan kenyamanan masyarakat serta dapat menikmati hasil dari TMMD ke-119 ini.

Sementara itu, Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi Mahmud yang diwakili oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah H Pathi Ridwan mengatakan TMMD yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan, merupakan upaya untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah yang pada akhirnya dapat meningkatkan roda perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Atas keberhasilan dari kegiatan ini kami selaku Pemerintah Kabupaten Muba memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah turut membantu dan berpartisipasi. Sehingga kegiatan TMMD ini dapat terselesaikan dengan baik," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Ruslan Effendy, WasterDam II/Swj Kolonel Kav Zubaedi, KasiTer Korem 044/Gapo, Pasi Puanter Korem 044/Gapo, Dandim 0401/Muba Letkol Inf Erry Dwianto , Kapolres Muba Diwakili Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata,  Kepala Dinas  Perkim Muhammad Ridho, Kepala Dinas PUPR Alfa Elan  dan Camat Lalan Jami'an.