Cianjur buka peluang bagi investor seluas-luasnya

id cianjur, pemkab cianjur, peluang investasi, cianjur terbuka bagi investor

Cianjur buka peluang bagi investor seluas-luasnya

Plt Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman, akan memberikan berbagai kemudahan bagi investor untuk berinvestasi di berbagai bidang di wilayah tersebut. ANTARA/Ahmad Fikri

Cianjur (ANTARA) - Pemkab Cianjur, Jawa Barat, membuka peluang seluas-luasnya bagi investor di berbagai bidang yang hendak berinvestasi di wilayah tersebut dengan jaminan kemudahan perizinan, pajak terendah dan lainnya dengan catatan persyaratan sudah lengkap.

"Cianjur akan menjadi tujuan investasi dengan adanya pembangunan jalan tol dan pembangunan Puncak II, sehingga pelayanan perizinan harus lebih dipermudah agar investor yang masuk merasa nyaman," kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman saat dihubungi di Cianjur, Minggu.

Untuk menyambut hal tersebut, pemkab membuka pintu bagi investor dengan berbagai kemudahan guna menunjang Cianjur sebagai kota tujuan wisata dengan dibangunnya sarana dan prasarana penunjang seperti hotel berbintang, mall dan fasilitas umum lainnya.

"Bahkan kami akan mengambil pajak paling rendah dari setiap investasi yang dibangun di Cianjur, sebagai upaya menarik sebanyak-banyaknya investor untuk menanamkan investasinya di berbagai wilayah di Cianjur," katanya.

Pihaknya berharap tahun depan akses menuju Cianjur akan lebih mudah karena akan dibangun infrastruktur penunjang, mulai dari jalan tol hingga Jalur Puncak II yang memudahkan wisatawan untuk datang tanpa terjebak kemacetan.

"Cianjur terbuka bagi investor dari berbagai bidang dengan jaminan berbagai kemudahan. Segera berinvestasi di Cianjur ini, akan kami sosialisasikan untuk menjaring investor sebanyak-banyaknya," kata Herman.

Sedangkan untuk memangkas birokrasi yang selama ini banyak dikeluhkan investor yang hendak masuk, akan dilakukan dengan cepat termasuk memberantas calon di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Palayanan Terpadu Satu Pintu Cianjur.

"Kami akan mempermudah segala proses hingga izin keluar dengan catatan persyaratan sudah lengkap dan hindari calo. Harapan kami pembangunan jalan tol selesai investasi di Cianjur sudah berjalan. Segera lapor kalau masih ada calo yang bermain," katanya.