Dandim 0403 tinjau pembangunan karya bakti TNI

id Karya bakti TNI Kodim OKU

Dandim 0403 tinjau pembangunan karya bakti TNI

Dandim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol Arm Agung Widodo. ANTARAl/HO-Kodim 0403 OKU

Baturaja (ANTARA) - Dandim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Letkol Arm Agung Widodo bersama Tim Pengawasan dan Evaluasi Kegiatan Bakti Sosial memantau pembangunan jalan cor beton karya bakti TNI di Desa Karya Jaya, Kecamatan Sinar Peninjauan.

"Pemantauan ini dilakukan untuk mengecek pengerjaan pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh prajurit TNI kami bersama masyarakat di Desa Karya Jaya, Kecamatan Sinar Peninjauan," kata Dandim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol Arm Agung Widodo di Baturaja, Minggu.

Dia mengemukakan, pembangunan jalan cor beton dan rumah ibadah yang sedang dibangun di Desa Karya Jaya tersebut merupakan Karya bakti TNI dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0403 OKU Tahun 2019.

"Pengerjaan pembangunan ini dilakukan secara swadaya oleh prajurit TNI Kodim OKU bersama masyarakat setempat. Selain itu, kami juga membagikan bingkisan sembako untuk warga Desa Karya Jaya," katanya.

Melalui karya bakti Binter terpadu tersebut, ia berharap dapat menciptakan rasa kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam membangun daerah.

"Karena di era seperti sekarang ini, semangat bergotong royong sebagian besar warga sudah mulai terkikis seiring dengan kemajuan zaman," kata dia.

Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat untuk menumbuhkan semangat bergotong royong melalui kegiatan bakti sosial tersebut dalam membangun daerah bersama TNI.

"TNI lahir dari rakyat untuk rakyat. Maka dari itu, mari bersama-sama kita membangun Desa Karya Jaya ini melalui kegiatan Karya Bakti Kodim 0403 OKU," ujar dia.

Sementara itu, Camat Sinar Peninjauan Ahmad Hidayat mengaku pembangunan jalan cor beton dan rumah ibadah tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di Desa Karya Jaya dalam mendorong peningkatan akses infrastruktur di wilayah setempat.

"Atas nama pemerintah kecamatan, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan dari TNI tersebut. Melalui kegiatan ini membuktikan jika TNI dan masyarakat dapat kompak dalam semangat bergotong royong," ujarnya.

 

Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar