Kodim 0402/OKI lakukan karya bakti penanaman bibit pohon

id Kodim 0402/OKI, kodim, tanam, gelar karya bakti, penanaman pohon, tanam pohon,Kodim 0402/OKI gelar karya bakti,karya ba

Kodim 0402/OKI lakukan karya bakti penanaman bibit pohon

Prajurit Kodim 0402/OKI gelar karya bakti penanaman pohon. (ANTARA/HO/23)

Palembang (ANTARA) - Kodim 0402/Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan menggelar karya bakti penanaman ratusan bibit pohon berbagai jenis dalam rangka Hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat 2023.

Kegiatan penanaman bibit pohon tersebut dilaksanakan di embung konservasi Kayu Agung, OKI, kata Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane di Kayu Agung, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian prajurit TNI-AD di jajarannya terhadap lingkungan hidup.

"Penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu upaya kami untuk melestarikan lingkungan hidup dan mencegah terjadinya bencana alam," ujarnya.

Menurut dia, 200 bibit pohon berbagai jenis yang ditanam dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara ekologis maupun ekonomis.

"Dengan adanya pohon-pohon yang ditanam, diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup, mencegah terjadinya bencana alam, serta meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Letkol Inf Irsyad.

Sementara Pj Bupati Ogan Komering Ilir H.M Djafar Shodiq menambahkan penanaman bibit pohon itu sangat bagus untuk penghijauan di lingkungan kabupaten ini.

"Saya berharap kepada masyarakat terkhusus generasi muda untuk peduli pada lingkungan dan kelestarian alam yang ada di sekitar kita," ujarnya.

Shodiq juga berterima kasih kepada seluruh jajaran TNI atas kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kegiatan tersebut diharapkan u diikuti oleh institusi atau lembaga lain yang ada di wilayah OKI sehingga dapat mengoptimalkan program pelestarian lingkungan di kabupaten setempat, kata Pj Bupati OKI itu.