Ribuan warga ikuti bakti kesehatan IDI di Muara Enim

id Donor darah ,Muara Enim ,IDI,Dokter,RSUD M Rabain Muara Enim,Rahardi Widodo ,Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali,Palemban

Ribuan warga ikuti bakti kesehatan IDI di Muara Enim

Kegiatan Bakti Kesehatan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Minggu (26/11/2023). ANTARA/HO- Pemkab Muara Enim.

Palembang (ANTARA) -
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan menggelar bakti kesehatan hingga donor darah masal yang diikuti oleh ribuan warga guna memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat wilayah itu secara gratis.
 
Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut di Muara Enim Minggu mengatakan bahwa IDI Kabupaten Muara Enim yang telah mengadakan bakti kesehatan ini adalah bentuk nyata dari pengabdian dokter kepada masyarakat.
 
Ia berharap agar kegiatan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim.
 
"Kami berharap agar dokter-dokter di Kabupaten Muara Enim terus menjaga profesionalitas, kualitas, dan etika dalam pekerjaan," katanya.

Ahmad Rizali menjelaskan, Pemkab Muara Enim sangat mendukung semua dokter yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk kemajuan profesi dokter.

"Kami juga berharap agar IDI Kabupaten Muara Enim memiliki lembaga perlindungan hukum dokter agar dokter dapat bekerja dengan baik dan aman. Apabila ada keluhan atau masalah, kami siap untuk berdialog dan mencari solusi bersama,” katanya.
 
Sementara itu Dokter spesialis paru-paru RSUD M Rabain Muara Enim Rahardi Widodo menyampaikan bahwa bakti kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Muara Enim.
 
“Kami menyediakan beberapa anjungan untuk pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, dan lain-lain," katanya.
 
Ia menambahkan bahwa bakti kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IDI Kabupaten Muara Enim terhadap masyarakat.
 
"Kami berharap agar peran kami semakin bisa bermanfaat untuk masyarakat, terutama di Kabupaten Muara Enim. Kami juga mengajak anggota IDI Kabupaten Muara Enim untuk menjaga kekompakan, bekerja sama dengan pemerintah daerah, dan meningkatkan kualitas profesi dokter,” katanya.