Timnas putri percaya diri tuju SEA Games usai taklukkan Sri Lanka

id timnas putri,rully nere,sea games

Timnas putri percaya diri tuju SEA Games usai taklukkan Sri Lanka

Pemain tim nasional putri Indonesia Mayang (tengah), Sabrina Wibowo (kiri) dan Febriana Kusumaningrum merayakan gol ke gawang Sri Lanka dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019). Indonesia memenangkan laga itu dengan skor 5-0. (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional putri Rully Nere mengatakan, skuatnya semakin percaya diri menatap SEA Games 2019 usai menaklukkan Sri Lanka dengan skor 5-0 dalam laga persahabatan FIFA, Sabtu (16/11).

"Pertama-tama saya bersyukur karena tim bisa memenangkan pertandingan yang sangat penting ini. Ini akan mengangkat mental anak-anak kami yang sebentar lagi akan menghadapi SEA Games," ujar Rully, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu.

Menurut Rully, para pemain yang diturunkan dalam laga kontra Sri Lanka adalah bagian dari kerangka tim SEA Games 2019. Mereka dinilai mampu menerjemahkan keinginan pelatih di lapangan.

Dewi Safitri dan kawan-kawan juga dianggap dapat bekerja sama, menjalankan instruksi dan melakukan komunikasi dengan lebih baik.

“Mereka bisa bermain umpan satu dua, mengirimkan umpan silang. Gol-gol yang tercipta adalah gol hasil kerja sama. Apresiasi dan terima kasih kepada para pemain," kata Rully.

Pemain timnas putri Rani Mulyasari berharap apa yang sudah ditunjukkan di pertandingan melawan Sri Lanka dapat dipertahankan sampai SEA Games 2019.

"Mudah-mudahan di SEA Games nanti kami akan bermain sama seperti pola permainan kami malam ini," tutur Rani.

Timnas putri Indonesia menaklukkan Sri Lanka dengan skor 5-0 dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (16/11). Kelima gol Indonesia dicetak oleh Mayang (dua gol), Nisma Francida Rusdiana, Baiq Amiatun Shalihah dan Dewi Tia Safitri.

Di SEA Games 2019, timnas Putri Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand dan Vietnam.

Pertandingan mereka akan berlangsung pada tanggal 26 November-10 Desember. Laga perdana skuat berjuluk Garuda Pertiwi akan berlangsung tanggal 29 November 2019 pukul 19.00 WIB melawan Vietnam.

Setelah itu mereka akan menghadapi Thailand di tanggal 2 Desember 2019 pukul 15.00 WIB.
 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar