Gubernur Sumsel janjikan rutin laksanakan turmanen sepak bola U -20

id bola, gubernur,turnamen U-20,sumsel,Herman deru,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Gubernur Sumsel janjikan rutin laksanakan turmanen  sepak bola U -20

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok.Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berjanji akan rutin melaksanakan turnamen sepak bola U -20 karena bakat dan minat di provinsi itu cukup banyak.

Penyelenggaraan sepak bola piala Gubernur Sumsel 2019 segera memasuki babak final bulan November ini, namun melihat animo masyarakat yang tinggi sehingga itu akan dilanjutkan, kata gubernur di Palembang, Senin.

Tahun depan tetap berlanjut karena minat dan bakat persepakbolaan di kabupaten dan kota cukup banyak, ujar dia.

Selaian itu, turnamen sepak bola U -20 itu untuk menyiapkan atlet sepak bola berprestasi termasuk untuk mengisi klub yang ada di Sumsel.

Menurut dia, keputusan untuk melanjutkan kompetisi ini sangat beralasan karena banyak sekali atlet yang semangat untuk terlibat.

Bahkan sejak digulirkan akhir Maret lalu tercatat tidak kurang ada 6.698 orang atlet asal Sumsel telah berhasil turut andil berpartisipasi dalam penyelenggaran sepak bola U -20 memperebutkan piala Gubernur.

“Nanti setelah final kita akan evaluasi, bahkan Kadispora telah diinstruksikan kegiatan ini terus berlanjut, bahkan di bawah umur 20 tahun ada pembinaan yang jelas. Kegiatan ini betul-betul didanai dengan cara gotong royong," ujar gubernur.

Gubernur juga berterima kasih pada bupati dan wali kota yang telah bersedia untuk mendukung. Dalam pembinaanya boleh dari luar tapi atletnya harus dari Sumsel, ujar dia.

Sepanjang kompetisi ini digelar gubernur mengaku melihat animo dan semua potensi atlet lokal yang sangat besar. Sehingga dirinya yakin kedepan bibit atlet bisa berperan untuk mengisi klub sepak bola milik Provinsi Sumsel atau yang lebih dikenal dengan Klub Sepak Bola Sriwijaya FC.

Dengan total tim 279 dari 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel yang ambil bagian, lanjut gubernur, olahraga sepak bola selalu menjadi hobi yang menjadi profesi.

Yang jelas dirinya juga telah menginstruksikan pada Kadispora Sumsel untuk turnamen tersebut terus berlanjut, bahkan untuk pemuda di bawah umur 20 tahun, tambah dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar