Indomaret Cabang Palembang bantu UMKM di Baturaja pasarkan produk

id Indomaret,Produk umkm,Sumsel

Indomaret Cabang Palembang  bantu UMKM di Baturaja pasarkan produk

Teks Foto : Bupati OKU Kuryana Azis menyerahkan bantuan gerobak kepada pelaku UMKM di Baturaja, Sabtu (19/10). (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Perusahaan Indomaret Cabang Palembang membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, untuk memasarkan produk di seluruh gerai Indomaret di wilayah setempat.

"Ada beberapa produk yang disepakati melalui kegiatan seminar bersama ratusan UMKM di OKU pada Kamis (17/10)  seperti ubi talas yang sudah diolah dalam kemasan dan makanan olahan kemasan lainnya untuk dibantu pemasarannya," kata Kepala Indomaret Cabang Palembang, Sumatera Selatan, Tondo Saputro di Baturaja, ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu.

Dia mengemukakan, dalam kegiatan seminar tersebut sejumlah produk yang akan dipasarkan sudah lumayan bagus termasuk kemasan  dan cita rasa produk.

Tim Indomaret mengingatkan bahwa produk yang akan dipasarkan tersebut harus mendapatkan serifikat halal sebelum dijual agar aman dikonsumsi masyarakat di wilayah itu.

"Beberapa produk UMKM yang produknya sudah terpilih mulai besok akan dipasarkan di seluruh gerai Indomaret di Kabupaten OKU," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembilan unit gerobak kepada pelaku UMKM di Kabupaten OKU melalui Dinas Koperasi dan UKM wilayah setempat untuk dimanfaatkan dalam mengembangkan usahanya agar berkembang.

"Mudah-mudahan gerobak UMKM ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha dengan sebaik-baiknya untuk memasarkan produknya agar laku dijual," harapnya.

Sementara itu, Bupati OKU Kuryana Azis didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Paisol Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada pihak Indomaret Cabang Palembang yang telah memberikan bantuan sembilan unit gerobak dan 10  kotak sampah.

Bupati menuturkan, pemerintah daerah setempat bersama pihak Indomaret Cabang Palembang dan sejumlah pelaku usaha mikro kecil menengah di Kabupaten OKU telah menjalin kerjasama untuk memasarkan produk yang akan dijual melalui gerai Indomaret di wilayah itu.

Menurut Bupati, sejauh ini masih banyak pelaku UMKM di Kabupaten OKU yang terkendala dalam pemasaran produk khususnya makanan olahan dalam kemasan sehingga dibantu untuk pemasarannya di seluruh gerai Indomaret di Baturaja.

"Hanya saja produk yang dipasarkan harus berlabel halal dari Departemen Kesehatan (Depkes) RI dan mempunyai cita rasa yang bagus serta terseleksi dengan benar karena akan dipasarkan ke ritel modern seperti Indomaret ini," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar