Wagub : Layanan publik Sumsel sudah terintegrasi

id wagub sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Wagub : Layanan publik Sumsel sudah terintegrasi

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya mengatakan layanan publik di provinsi itu saat ini sudah terintegrasi dengan kabupaten dan kota sehingga masyarakat lebih cepat melakukan pengaduan.

"Kami terus melakukan peningkatan pelayanan sehingga Sumsel semakin maju dan berkembang," kata Wagub Mawardi saat berbicara pada Focus Group Discussion (FGD) dan Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat 1 angkatan ke-43 Tahun 2019 di Palembang, Jumat.

Menurut dia, upaya pemenuhan pelayanan publik yang baik bagi warga Sumsel dilakukan dengan sejumlah strategi, di antaranya dengan mempromosikan dan memfasilitasi praktik yang baik dalam pemberian layanan publik.

Selain itu dilakukan pertukaran pengetahuan antara Pemprov dengan Pemkab dan Pemkot di Sumsel dan mengembangkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN), melakukan sistem pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang terintegrasi .

"Meningkatnya kualitas layanan publik di Sumsel dibuktikan dengan beberapa kali diterimanya penghargaan di tingkat pusat," katanya.

Dia mengatakan, sejumlah penghargaan yang telah didapat di bidang layanan publik tersebut di antaranya pada tahun 2014, Sumsel mendapatkan penghargaan TOP 33 dengan kategori Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Indonesia.

Kemudian penghargaan yang sama juga didapat pada tahun 2018 yakni TOP 99 dalam ajang kompetisi internasional.

Pada tahun 2019 Sumsel kembali mendapat penghargaan TOP 35 yang diserahkan langsung Wapres Jusuf Kalla di Jakarta.

"Sementara yang terakhir ini, Pemprov Sumsel mendapatkan penghargaan dalam bidang pengelolaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) dengan nilai sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ujarnya.

Wagub menegaskan, dalam rangka mempercepat tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik dibutuhkan perubahan yang sistematis, terukur, dan akuntabel dengan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang tertuang dalam delapan area perubahan reformasi birokrasi salah satunya adalah peningkatan kualitas pelayanan publik di Provinsi Sumsel.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar