Pembayaran gas rumah tangga di Palembang mulai secara online

id jargas,jaringan gas,gas rumah tangga,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Pembayaran  gas rumah tangga di Palembang mulai secara online

Wali Kota Palembang Harnojoyo mencoba transaksi di mobil ATM Bank Sumsel Babel untuk pembayaran tagihan jargas di Palembang, Senin (14/10/2019). (ANTARA/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Pembayaran gas rumah tangga yang dikelola BUMD Pemkot Palembang PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) mulai diberlakukan secara online, Senin, setelah sebelumnya pelanggan diharuskan membayar ke loket resmi.

Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Senin, pada acara peluncuran pembayaran online Jargas Rumah Tangga Palembang, mengatakan, pembayaran secara online ini dapat dilakukan pelanggan melalui perbankan dan jaringan minimarket.

“Sekarang pembayaran gas rumah tangga sudah bisa online yang difasilitasi Bank Sumsel Babel dan Faspay Alfamart. Dengan saluran baru ini diharapkan masyarakat bias membayar lebih cepat dan tepat waktu,” kata Harnojoyo.

Ia mengatakan sejauh ini PT SP2J telah mengelola lebih dari 7.000 sambungan rumah tangga (SR) jaringan gas bumi. Menurutnya, kesuksesan program gas bumi untuk rumah tangga tidak terlepas dari partisipasi masyarakat sebagai pelanggan, terutama terkait pembayaran tagihan.

“Pemakaian gas bumi memberikan lebih banyak kemudahan ketimbang penggunaan tabung elpiji. Kalau pakai jargas tidak repot baik dari segi pemakaiannya dan sekarang juga dari pembayarannya bisa di mana saja,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan sebagai bank pembangunan daerah (BPD), perusahaannya mendukung program yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

“Saya yakin dengan fasilitas yang kami sediakan bisa membuat masyarakat lebih nyaman untuk membayar,” kata dia.

Menurut dia, pelanggan jargas nantinya dapat melakukan pembayaran baik melalui mesin ATM maupun mobile banking yang disediakan Bank Sumsel Babel.

Syamsudin menambahkan sebagai billing aggregator pembayaran jargas SP2J, pihaknya mendukung peningkatan layanan perusahaan daerah itu, pasalnya pelanggan tidak perlu harus mengantri lagi pada loket loket Jargas SP2J.

“Selain biaya administrasi yang lebih murah, mudah dan cepat dari tempat pembayaran lainnya Bank Sumsel Babel juga mengajak masyarakat untuk mendukung program transaksi nontunai yang digalakkan pemerintah,” kata dia.

Selain itu, kata Syamsudin, dari sisi bisnis perbankan kerjasama tersebut juga dapat berpengaruh positif terhadap fee based income perseroan.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar