PAN Ogan Komering Ulu prioritaskan kader di Pilkada 2020

id PAN Ogan Komering Ulu prioritaskan kader partai maju di Pilkada 2020

PAN Ogan Komering Ulu  prioritaskan kader di Pilkada 2020

Logo Partai Amanat Nasional (PAN). (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dalam penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati setempat lebih memprioritaskan kader dari partai tersebut untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

"Kalau memang ada kader dari partai PAN yang ingin mencalonkan diri silahkan, karena memang diprioritaskan," kata Ketua DPD PAN Ogan Komering Ulu (OKU), Mirza Gumai di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten OKU pihaknya sudah membentuk tim penjaringan peserta balon kepala daerah setempat yang ingin mengusung partainya tersebut.

Pihaknya akan mulai membuka pendaftaran penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati OKU untuk Pilkada 2020 pada 10 Oktober 2019 yang dibuka secara umum.

Namun kata dia, jika ada kadernya yang berniat mencalonkan diri untuk maju dalam Pilkada OKU tahun 2020 pihaknya akan lebih memprioritaskan kader dari partainya tersebut.

"Selain kader partai, penjaringan ini juga terbuka untuk umum dalam artian siapapun tanpa terkecuali dapat mendaftarkan diri melalui PAN OKU sebagai partai pengusung," tegasnya.

Formulir pendaftaran ini, lanjut dia, dapat diambil di Kantor Sekretariat DPD PAN OKU untuk diisi sebagai langkah awal tahapan bagi peserta yang mengusung partai tersebut untuk maju di Pilkada OKU 2020 mendatang.

"Bagi yang ingin mendaftar silahkan ambil blangko formulir pendaftarannya di Seketariat DPD PAN OKU di Bakung, Kecamatan Baturaja Timur yang dibuka mulai 10 Oktober 2019," ujarnya.