Pelatih MU Solskjaer kritik lapangan sintetis untuk laga versus Alkmaar

id Manchester United, Liga Europa,ole gunnar solskjaer,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari

Pelatih MU Solskjaer kritik lapangan sintetis untuk laga versus Alkmaar

Soccer Football - Europa League - Group L - Manchester United v Astana - Old Trafford, Manchester, Britain - September 19, 2019 Manchester United manager Ole Gunnar Solskjaer looks on Action Images via Reuters/Jason Cairnduff (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut permukaan lapangan sintetis untuk pertandingan tandang Liga Europa melawan klub Belanda AZ Alkmaar sebagai yang paling buruk yang pernah dia lihat.

Alkmaar terpaksa bermain di Stadion Kyocera di Den Haag yang berjarak 70 mil dari markas mereka di Stadion AFAS setelah sebagian atap stadion ini ambruk bulan lalu.

"Saya kaget mereka memilih bermain di lapangan ini ketika saya melihat sendiri lapangan ini," kata Solskjaer yang tumbuh di lapangan buatan di negeri asalnya di Norwegia, dalam jumpa pers menjelang pertandingan Grup L Liga Europa.

"Saya pernah memakai astro di negeri saya dan menurut saya itu bukan yang terbaik. Jadi ini adalah lapangan rumput astro terburuk yang pernah saya lihat."

"Saya tak bilang (ini tidak aman). Ini cuma bukan yang paling baru. Sepertinya ini sudah sering dipakai. Saya kaget untuk iklim semacam ini Anda harus menggunakan rumput astro. Itu tak apa jika Anda tinggal di Kutub utara kurang lebih."

Permukaan lapangan itu pula yang mendorongnya mengeluarkan Paul Pogba dari skuat karena hantaman pada pergelangan kaki.

"Dia perlu perawatan lebih jauh dan istirahat demi pergelangan kakinya. Saya mungkin tidak mau mengambil risiko untuk dia karena rumput astro seandainya dia siap untuk pertandingan ini," kata Solskajaer seperti dikutip Reuters.

Selain Pogba, striker Anthony Martial dan bek Phil Jones juga absen dalam lawatan ini, sedangkan Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw masih terus menepi.

Solskjaer menyebut pertandingan Jumat dini hari nanti itu sebagai pertandingan besar untuk MU. "Kami sekarang hanya fokus ke satu pertandingan ini. Bagi kami ini pertandingan besar di grup ini."

Solskjaer menyebut pertandingan ini sebagai ajang pembuktian pemain-pemain mudanya.

"Alkmaar adalah tim muda juga dan tim yang menarik dan satu atau dua pemain muda kami akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri. Mereka semua ingin menjadi masa depan panjang di sini. Kami akan mencampur pengalaman dengan yang muda," kata dia seperti dikutip Reuters.

Untuk itu MU akan memasang pemain-pemain remaja seperti Brandon Williams, James Garner, Tahith Chong, Angel Gomes dan Mason Greenwood.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar