Penerimaan CPNS di Penajam terancam mundur

id cpns penajam,penerimaan cpns,cpns 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Penerimaan CPNS di Penajam terancam mundur

Rekrutmen CPNS (Antaranews) (Antaranews/)

Penajam (ANTARA) - Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CNPS) 2019 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terancam mundur hingga akhir tahun, sebab hingga kini belum ada keputusan formasi seleksi dari Pemerintah Pusat.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin saat ditemui, Jumat mengatakan jadwal penerimaan CPNS 2019 terancam molor atau mundur sampai akhir tahun.

Sampai saat ini menurut dia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) belum memutuskan formasi untuk seleksi CPNS 2019.

Dengan belum ditetapkannya formasi seleksi oleh Kemenpan RB tersebut, pelaksanaan penerimaan CPNS dan perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) 2019 diperkirakan mundur hingga akhir tahun.

Bukan saja Kabupaten Penajam Paser Utara, namun sejumlah daerah lainnya juga belum menerima keputusan mengenai jumlah formasi penerimaan CPNS 2019 dari Kemenpan RB.

"Sampai saat ini belum ada keputusan Kemenpan RB mengenai jumlah formasi seleksi CPNS bagi masing-masing daerah," ungkap Khairuddin.

Usulan formasi CPNS berdasarkan kebutuhan analisa kebutuhan pegawai lanjut ia, telah dikirim kepada kepada Kemenpan RB sejak Juli 2019.

"Permohonan usulan formasi CPNS 2019 telah disampaikan kepada Kemenpan RB pada 28 Juli 2019, melalui aplikasi e-Formasi," ujar Khairuddin.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara pada 2019, mendapat kuota sebanyak 624 formasi untuk perekrutan P3K dan penerimaan CPNS.

Namun kriteria formasi penerimaan CPNS dan perekrutan P3K 2019 tersebut jelas Khairuddin, masih menunggu ketetapan dari Kemenpan RB.

Sesuai jadwal tahapan perekrutan P3K 2019 dilaksanakan pada Agustus, kemudian proses seleksi penerimaan CPNS akan dimulai Oktober 2019.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar