Presiden Jokowi pasang bilah pertama Garuda di Kantor Presiden IKN

id Presiden Joko Widodo,berita sumsel, berita palembang,Kantor Presiden IKN,Penajam Paser Utara,Diana Kusumastuti

Presiden Jokowi pasang bilah pertama Garuda di Kantor Presiden IKN

Presiden Joko Widodo secara simbolis memasang modul pertama Garuda yang akan menjadi ikon bangunan kantor presiden di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan dan memasang bilah pertama Garuda di Kantor Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat.

Menurut keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 07.55 WITA, Presiden kemudian menuju area lantai atas bangunan yang akan dijadikan kantor presiden.

Di sana, Presiden pun secara simbolis memasang modul pertama Garuda yang akan menjadi ikon bangunan kantor presiden.

Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden menyebut bahwa progres pembangunan kantor presiden tersebut cukup baik dan sudah mencapai 38 persen. Selain itu, Presiden juga menyampaikan bahwa pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada di IKN tersebut masih sesuai dengan perencanaan.

“Semuanya masih sesuai dengan rencana, saya kira bangunan-bangunan seperti kantor presiden, istana presiden, kementerian, masih dalam target semua, sesuai rencana semua,” ujarnya.