Perbaikan jalan di Sumsel telah mencapai 28 persen

id Perbaikan jalan sumsel, jalan sumsel rusak, jalintim sumsel, jalan rusak OKU, jalan rusak OKI, jalan rusak muba, jalan r,berita sumsel, berita palemba

Perbaikan jalan di Terawas - Taba Tinggi Kabupaten Musi Rawas, Sumsel. (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/HO-PUBMTR/19)

Palembang (ANTARA) - Tahap perbaikan jalan rusak di Provinsi Sumatera Selatan telah berjalan 28 persen sejak dimulai pada April 2019 dan ditargetkan rampung pada akhir Desember 2019.

Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Sumatera Selatan, Muchtar, Jumat, mengatakan Pemprov Sumsel menyiapkan Rp1,5 Triliun untuk menyelesaikan perbaikan jalan dan jembatan sepanjang 1.513 kilometer yang masuk tanggungan pemprov.

"Perbaikan jalan berupa pengerasan aspal dan beton (rigid), komposisi jalannya 80 persen aspal serta 20 persen beton,” ujar Muchtar.

Menurut dia, saat ini perbaikan jalan paling banyak berada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ilir (OKI), dan OKU Timur, di mana perbaikan di tiga wilayah tersebut sudah hampir 100 persen, sedangkan jalan rusak yang banyak belum diperbaiki berada di Kota Palembang.

Dari seluruh perbaikan jalan milik provinsi tersebut,  Pemprov Sumsel belum menggunakan aspal karet sebagai komponen jalan, akan lebih fokus agar perbaikan tuntas semuanya pada Desember 2019.

"Perbaikan jalan juga rutin ditinjau langsung Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, jadi semuanya insyaallah selesai tepat waktu," tambahnya.

Pemrov Sumsel telah menganggarkan dana perbaikan jalan sebesar Rp3,3 triliun pada 2019, dengan rincian Rp1,3 triliun dari APBD Provinsi Sumsel, Rp1,5 triliun dari APBN melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), dan Rp500 miliar bantuan dari pemerintah pusat untuk seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sumsel.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar