Bupati Ogan Komering Ulu pantau kesiapan gedung Kantor Imigrasi

id Bupati Ogan Komering Ulu,Kuryana Azis,Islamic Center Baturaja,imigrasi oku,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara ha

Bupati Ogan Komering Ulu pantau kesiapan  gedung Kantor Imigrasi

Bupati OKU Kuryana Azis bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim, Telemazul memantau kesiapan gedung Kantor Imigrasi di Kompleks Masjid Agung Islamic Center Baturaja, Senin. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis bersama jajarannya, Selasa memantau kesiapan gedung Kantor Imigrasi di Kompleks Masjid Agung Islamic Center Baturaja yang akan dijadikan kantor sementara di wilayah itu.

"Untuk sementara kantor Imigrasi Kabupaten OKU akan menempati gedung di Islamic Center Baturaja. Sedangkan, rencana lokasi pembangunan kantor nantinya di kawasan Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur, sekaligus juga dibangun tempat tinggal untuk pegawainya berupa perumahan," kata Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis.

Menurut dia, sebelum dilakukan pembangunan sementara waktu ini kantor imigrasi di Ogan Komering Ulu akan menempati gedung di Islamic Center Baturaja sehingga dilakukan pemantauan untuk memastikan kesiapannya sebelum dioperasionalkan pada tahun ini.

"Sejauh ini semua persiapan, seperti SDM sudah siap, yaitu 10 orang pegawai negeri sipil ditambah tenaga honorer," ujarnya.

Dia mengemukakan, sebelum memantau lokasi tersebut pihaknya bersama dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim, Telemazul melakukan audensi di Pemkab Ogan Komering Ulu guna membahas progres persiapan rencana pendirian kantor imigrasi di wilayah setempat.

"Audensi hari ini membahas, termasuk SDM, peralatan kantor, fasilitas pendukung, seperti internet dan yang lainnya agar pelaksanaannya nanti berjalan sesuai harapan," katanya.

Bupati juga berharap agar aktivitas pelayanan keimigrasian yang akan didirikan di daerah tersebut ditargetkan mulai berjalan sebelum akhir Agustus 2019 guna melayani masyarakat dalam membuat paspor.

"Dengan dibukanya Kantor Imigrasi di Kabupaten Ogan Komering Ulu ini dapat memudahkan pelayanan keimigrasian untuk masyarakat di OKU Raya," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar