Lembaga Lanjut Usia Indonesia Sumsel tingkatkan kesejahteraan lansia

id lanjut usia, lembaga lanjut usia indonesia, llui, lluis susmel, perhatikan lansia,tingkatkan kesejahteraan lansia, lansi,berita sumsel, berita palemba

Lembaga Lanjut Usia Indonesia Sumsel  tingkatkan kesejahteraan lansia

Kementerian Pemuda dan Olahraga melatih 100 orang instruktur olahraga lanjut usia (lansia) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang, Selasa (ANTARA/Aprionis)

Palembang (ANTARA) - Lembaga Lanjut Usia Indonesia Daerah Sumatera Selatan berupaya meningkatkan kesejahteraan sosial para lanjut usia (lansia) agar bisa hidup dengan layak di masa tuanya.

Untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, disiapkan beberapa program kerja yang dapat mendorong kreativitas dan memberikan penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, kata Humas Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLUI) Sumatera Selatan, Son Eswandy di Palembang, Selasa.

Menurut dia, para lansia perlu mendapat perhatian dan didorong untuk mandiri sehingga tidak menjadi beban bagi keluarga dan masyarakat.

Melalui berbagai upaya tersebut, diharapkan para lansia di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota ini mampu mengisi kehidupan di hari tuanya dengan baik serta tangguh menghadapi berbagai persoalan tanpa tergantung dengan orang lain, katanya.

Ia menjelaskan, untuk meningkatkan kesejahteraan para lansia di provinsi ini, pihaknya melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk melibatkan lansia tetap aktif dan berdaya guna.

Orang yang tergolong lansia dan sudah seharusnya menjalani masa pensiun menikmati masa tuanya masih banyak yang bisa diberdayakan dan dilibatkan dalam melakukan berbagai kegiatan produktif, sehingga pihaknya akan memberikan motivasi untuk lansia tetap aktif.

Tindakan itu sesuai dengan visi LLUI yakni terwujudnya kehidupan para lanjut usia yang sejahtera, sehat, berkualitas tetap aktif dan berdaya guna dan mandiri.