Persiba ke posisi 4 klasemen sementara Liga 2

id Persiba,Liga 2, persiba peringkat 4, klasemen liga 2

Persiba  ke posisi 4 klasemen sementara Liga 2

Penyerang Persiba Ismail Harris harus ditandu keluar lapangan di babak kedua Persiba vs Persatu Tuban di Stadion Batakan, Minggu 14/7. Ismail mencetak satu gol dari 3 gol kemenangan Persiba atas Persatu. (novi abdi/Antara)

Balikpapan (ANTARA) - Kemenangan atas Persatu Tuban mengangkat peringkat Persiba Balikpapan di klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur. Beruang Madu naik satu strip dari posisi kelima pekan lalu menjadi keempat di awal pekan keenam ini.

Persiba mengantongi poin 7 hasil dari 2 kali menang dan sekali seri, dan 2 kali kalah. Dengan mencetak 3 gol di Stadion Batakan, Persiba unggul produktivitas dibanding Bogor FC yang juga punya poin sama. Bogor FC yang mukim di Manado itu mencetak 5 gol, dan kemasukan 3, sementara para striker dan gelandang Beruang Madu mencetak 7 gol, dari 2 kali menang 3-0 dan sekali seri 1-1, serta kalah 0-1 dan 0-2.

“Kompetisi Liga 2 Wilayah Timur ini sudah menjalani seperempat dari seluruh pertandingan, sudah semakin sempit ruang untuk salah dan kalah,” kata jurnalis olahraga senior Balikpapan Abraham Johan, Senin.

Menurut Johan, dari permainan yang ditunjukkan anak-anak latih Salahudin saat lawan Persatu, tinggal dijaga konsistensinya. Semangat pantang menyerah yang diperlihatkan Stevanus Bungaran dan kawan-kawan sudah luar biasa.

Begitu pula ketenangan yang diperlukan untuk membaca permainan lawan dan memainkan strategi sendiri.

“Catatan khusus barangkali pada fisik pemain,” kata Johan. Dari lawan Persatu, di babak kedua terutama, sejumlah pemain Persiba mengalami kram, yang masih bisa dijawab Pelatih Salahudin dengan memasukkan bek Taufik Kasrun dan Andre Putra, juga gelandang Riza Zidane untuk mempertahankan irama permainan dan keunggulan.

“Saya akan tetap evaluasi tim secara keseluruhan. Apalagi tim tamu berikutnya Persik Kediri yang punya tradisi dan pemain bagus,” kata Pelatih Salahudin.

Beruang Madu akan memaksimalkan waktu 5 hari untuk pemulihan sebelum bertanding lagi di Stadion Batakan pada Sabtu 20/7 malam. 
 

Para pemain Persiba mencoba menolong Imam Mahmudi yang tergeletak di tengah lapangan usai pertandingan Persiba vs Persatu Tuban di Stadion Batakan, Minggu 14/7. Persiba bermain habis-habisan dan berhasil menang 3-0 atas Persatu. (novi abdi/Antara)