Pemkab Banyuasin janjikan kemudahan akses layanan warga perairan

id perairan,wakil bupati,safari ramadhan

Pemkab Banyuasin janjikan kemudahan akses layanan warga perairan

Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono (kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Darussalam, Muara Sungsang, Kecamatan Banyuasin II, Senin(20/5). (Antara News Sumsel/19/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan menjanjikan kemudahan dalam mengakses pelayanan publik bagi warga di kawasan perairan.

Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono di Banyuasin, Selasa, mengatakan, warga terutama di kampung-kampung nelayan akan diperioritaskan dalam pembuatan KTP elektronik. 

“E-KTP bisa dibuat di kecamatan masing-masing dan tidak memerlukan waktu berhari-hari lagi, saya jamin itu, cukup dua jam saja,” kata Slamet dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Darussalam, Muara Sungsang, Kecamatan Banyuasin II, Senin(20/5).

Menurutnya, warga di desa-desa di kawasan perairan ini sangat layak mendapatkan kemudahan karena kesulitan untuk mendatangi kantor kecamatan. Apalagi seperti diketahui, Banyuasin memiliki kontur wilayah 70 persennya merupakan kawasan perairan sehingga banyak warga yang tinggal di sana.

“Mereka ini harus melalui perjalanan cukup lama, menggunakan perahu atau kapal cepat,” kata dia.

Warga Muara Sungsang diwakili tokoh masyarakat Sungsang Marzuki mengucapkan terima kasih atas keluhan warga yang kesulitan saat membuat KTP elektronik. “Kami senang bisa menyampaikan langsung keluhan ini ke wakil bupati, dan langsung direspon,” kata dia.

Pada Safari Ramadhan tersebut, Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan ke warga Sungsang untuk warga miskin dan duafa.