Korem 044/Garuda Dempo bangun jamban untuk masyarakat kurang mampu

id Jamban,TNI,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Korem 044/Garuda Dempo bangun jamban untuk masyarakat kurang mampu

TNI membangun Jamban keluarga (Dok.Penrem Gapo)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo membantu masyarakat kurang mampu di daerah itu dengan membangun jamban keluarga di Desa Karang Raja Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan.

Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi dalam keterangannya yang diterima di Palembang, Kamis mengatakan, pihak membantu masyarakat kurang mampu membangun jamban keluarga.

Pembangunan jamban keluarga itu antara lain untuk menciptakan lingkungan sehat. Apalagi lingkungan yang sehat tidak terlepas dari fasilitas yang dimiliki seperti jamban keluarga.

Selain itu pihaknya juga dituntut untuk mempunyai kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan di sekitar satuan dan di daerah latihan.

Oleh karena itu, pihaknya membangun jamban keluarga untuk memperbaiki fasilitas lingkungan di wilayah kerja tersebut sehingga semakin sehat.

Menurut dia, program pembuatan jamban ini sesuai perintah dari komando atas untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Untuk tahun ini satuan Yonif 141/AYJP minimal membuat delapan jamban dan sampai saat ini telah selesai di buat sebanyak empat buah, ujar dia.

Salah seorang warga Desa Karang Raja AI Holik mengatakan, dirinya sudah lama ingin ada jamban akan tetapi karena biaya pembuatannya mahal sehingga belum dapat memiliki sendiri.

Jadi dengan adanya bantuan jamban dari Yonif 141/AYJP, dirinya beserta anak istri sangat senang dan bersyukur sudah bisa memiliki jamban.

Pihaknya berterima kasih kepada TNI khususnya satuan Yonif 141/AYJP yang telah bersusah payah membantu mulai dari penggalian lubang sampai pembuatan jamban hingga selesai, tambah dia.