Sukses MU di Paris peringatan bagi Barcelona

id MU vs Barcelona,Gerard Pique,Manchester United

Gerard Pique (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Bek Barcelona Gerard Pique dan pelatih kepala Ernesto Valverde menjadi saksi keberhasilan Manchester United menaklukkan Paris Saint-Germain 3-1 di Prancis pada babak 16 Besar Liga Champions bulan lalu.

"Saya menyaksikan pertandingan mereka itu," kata Pique dalam laman Manchester United. "Di sini (Old Trafford), saya kira PSG bermain lebih bagus dan pada babak kedua mereka mencetak gol dan bisa lebih banyak lagi."

"Tetapi anda tak boleh membiarkan Manchester United hidup. Jika anda bisa mengalahkan mereka dengan banyak gol maka lakukanlah, karena mereka punya tim yang hebat dan sejarah besar. United membuktikannya pada leg kedua di Paris, sekalipun mereka bermain dengan segudang pemain muda lulusan akademi mereka, mereka menang dan lolos pada menit terakhir melalui penalti (Marcus Rashford)."

"Itu pelajaran besar bagi kami. Kami harus berkonsentrasi sejak menit pertama sampai menit terakhir pertandingan. Kami tahu Manchester United sangat berbahaya dan kami harus memainkan permainan terbaik kami untuk lolos," kata mantan bek United itu”

Ketika ditanya gaya bermain seperti apa yang pantas diterapkan untuk menghadapi bekas klubnya ini, Pique menjawab, "Saya memperkirakan sebuah pertandingan dimana kami akan banyak menguasai bola dan mereka akan memukul kami dengan serangan balik dengan pemain-pemain kuat dan cepat seperti Rashford dan (Romelu) Lukaku."

"Kami harus rapat bertahan dan mengawasi bola-bola mati seperti tendangan penjuru dan umpan langsung ke kotak penalti. Mereka tim Inggris, mereka kuat dan tinggi serta akan memanfaatkan kelebihan itu. Kita harus mencegah situasi ini, dan jika kami mendikte pertandingan dan fokus, kami bisa menghentikan mereka," tutup Pique dalam laman Manchester United.

Baca juga: Catatan Messi melawan klub-klub Inggris
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar