DPR RI: Pelaksanaan Pemilu 2019 harus berlangsung sukses

id Pemilu,Ketua Tim Komisi II DPR RI, Mardani,Wakil Gubernur Sumatera Selatan,Mawardi Yahya,pemilu 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, a

DPR RI: Pelaksanaan Pemilu 2019 harus berlangsung sukses

Lambang DPR (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Palembang (ANTARA) - Ketua Tim Komisi II DPR RI, Mardani mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 harus berlangsung lancar dan tidak hambatan yang berarti.

Jadi kunjungan kerja ke Sumsel ini untuk melihat sejauh mana kesiapan pemerintah daerah dalam menjalankan agenda Pemerintah Pusat seperti Pemilu, kata dia di hadapan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya di Palembang, Senin.

Jadi terkait dengan pengamanan Pemilu 2019 apakah sudah siap sehingga pesta demokrasi lima tahunan itu berlangsung sukses.

Pihaknya berharap Pemilu 2019 di Provinsi Sumsel dapat berlangsung aman, nyaman dan sukses, ujar dia.

Oleh karena itu pihaknya minta tanggapan kepada jajaran terkait termasuk pengamanan di Sumsel mengenai persiapan Pemilu di Sumsel.

Wagub mengatakan, memang jajarannya siap melaksanakan Pemilu agar berjalan lancar. Begitu juga aparat keamanan siap mengamankan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Jadi kehadiran Komisi II DPR RI diharapkan dapat memberikan masukan sehingga jalannya Pemilu mendatang di Wilayah Sumsel berjalan sukses dan lancar.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dikesempatan tersebut menerangkan, meskipun wilayah Sumsel cukup luas namun dalam hal pengamanan Pemilu pihaknya sudah siap dengan kekuatan yang dimiliki dibantu aparat TNI dan Linmas serta dukungan masyarakat.

Pihaknya bersama Ketua KPU akan mengecek TPS-TPS yang jauh di perairan, apakah ada kendala dengan masalah logistik seperti kotak suara, surat suara dan lainnya.

Begitu juga distribusi logistik Pemilu mulai dari percetakan hingga TPS akan dilakukan pengawalan, ujar dia.

Menurut Kapolda, kesiapan personil sudah dilakukan beberapa waktu lalu melalui kegiatan Apel Kesiapan Pemilu yang berlangsung di Griya Agung Pelembang.

Sementara itu Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI, Syafrial mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personil mulai dari Angkatan Darat, Laut dan Udara.

Sinergitas antara TNI / Polri khususnya di wilayah Sumsel berjalan sangat baik karena pihaknya selalu mengadakan kegiatan bersama dalam menjaga kondusifitas wilayah, tambah dia.