Puluhan designer tampilkan koleksi terbaik Palembang Fashion Week

id designer

Puluhan designer tampilkan koleksi terbaik Palembang Fashion Week

Sebanyak 22 designer akan menampilkan koleksi terbaik mereka pada pagelaran fashion terbesar di Sumatera Selatan bertajuk Palembang Fashion Week 2019 (ANTARA News Sumsel/Susilawati)

Palembang (ANTARA) -  Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 22 designer akan menampilkan koleksi terbaik mereka pada pagelaran fashion terbesar di Sumatera Selatan bertajuk Palembang Fashion Week 2019.

Marcomm Asisten Departemen Head Palembang Icon, Trulli yang didampingi sejumlah designer di Palembang,  Kamis mengatakan, sebanyak 22 designer yang ikut berpartisipasi pada Palembang Fashion Week 2019 ini.

Palembang Fashion Week 2019 kali ini mengangkat tema "urbanation" dengan menghadirkan konsep bazaar fashion, periode 27 Februari sampai 10 Maret 2019 dan Fashion Show tenant dan designer Palembang, periode 7-10 Maret 2019. 

Untuk fashion show akan mulai dilaksanakan pada hari ini dengan dua sisi yang pertama pukul 15.00 WIB sore dan pukul 19.00 WIB malam hari.

Sementara itu, designer dan juga pemilik Butik Lentera, Hj Ratu Anita Soviah mengatakan, pada fashion show ini pihaknya bekerja sama dengam Dekranasda Kota Jambi yang akan menampilkan kain batik Jambi.

Tema koleksi pada tahun 2019 adalah putri Jambi dipersembahkan untuk etnic lover yang selalu cantik dan fashionable dengan menampilkan sembilan koleksi desain dengan konsep padu padan long dress, tunic, outer, skirt dan pants.

Putri Jambi menggambarkan gadis Jambi dengan icon batik Jambi dengan warna warna yang soft tanpa menghilangkan kesan etnic tapi tetap modis dan fashion. Setiap motik batik Jambi memiliki filosofi sendiri.

 Jadi, memperkenalkan batik Jambi lebih luas lagi termasuk di Kota Palembang ini. Untuk itu nanti model Senk Lotta yang akan memperagakan busana batik Jambi tersebut, tuturnya.

Kain batik Jambi itu sendiri dibuat oleh para pengrajin di daerah setempat.
   Sementara itu, Rumah Songket Adis pada fashion show ini melalui second label Adis Karim akan menampilkan 17 koleksi bertajuk Ramadhan Kareem with Adis Karim, kata designer dan pemilik, Adis Karim.

 Palembang Fashion Week merupakan ajang bergengsi bagi insan fashion kota Palembang dan Sumatera Selatan dalam bentuk peragaan busana koleksi trend terbaru 2019 baik dari tenant Fashion Palembang Icon dan designer yang bergabung di event tahunan ini. 

Palembang Fashion Week 2019 melibatkan designer Palembang yang sudah memiliki kredibilitas di dunia fashion. Tercatat 22 designer, diantaranya Lentera, Anny Kebayaa, Rumah Songket Adis, Brillianto, Al-Divo, Yulieza Tenun dan sejumlah designer lainnya yang siap untuk menunjukkan koleksi trend terbaru 2019 yang terbagi menjadi dua kategori seperti Hijab dan Ready to Wear.